TribunBatam/

Kunjungan Ke Jepang, Donald Trump Dikecam Gara-gara Foto Ini

Kedua pemimpin itu masing-masing membawa satu kotak makanan ikan dan awalnya menumpahkan sesendok demi sesendok makanan ikan itu ke kolam.

Kunjungan Ke Jepang, Donald Trump Dikecam Gara-gara Foto Ini
REPRO KOMPAS.COM
Presiden AS Donald Trump menuangkan seluruh makanan ikan miliknya ke kolam koi disaksikan PM Jepang Shinzo Abe, Senin (6/11/2017).(JIM WATSON / AFP ) 

TRIBUNBATAM.id, TOKYO - Presiden AS Donald Trump seolah tak henti memunculkan kontroversi, termasuk dalam kunjungannya ke Tokyo,Jepang,

Pada Senin (6/11/2017), Presiden Trump dan PM Shinzo Abe melakukan pembicaraan sambil memberi makan ikan-ikan koi di sebuah kolam.

Kedua pemimpin itu masing-masing membawa satu kotak makanan ikan dan mereka awalnya perlahan-lahan menumpahkan sesendok demi sesendok makanan ikan itu ke kolam.

Baca: Tertera dalam Paradise Papers, Begini Respons Prabowo, Tommy, Mamiek Soeharto dan Sandiaga

Baca: Geger Video Guru Hajar Murid, Kebenaran Masih Simpang Siur, Netizen Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah Daftar Biaya Kebutuhan Nikah Kahiyang Ayu-Bobby Nasution! Jangan Tanya Nomor 3!

Keduanya melakukan itu sambil membicarakan berbagai hal, di latar belakang terdengar para pembantu PM Abe lamat-lamat bertepuk tangan.

Namun, proses yang lamban ini agaknya membuat Trump tak sabar dan langsung menuangkan seluruh isi kotak makanan ikan  itu ke kolam.

Menlu Rex Tillerson, yang berdiri di belakang Trump, terlihat tertawa lepas melihat cara bosnya itu memperlakukan ikan koi.

Ternyata, Trump hanya mengikuti apa yang dilakukan sang tuan rumah. PM Abe sebelumnya menuangkan seluruh sisa makanan ikan di kotak miliknya ke kolam.

Insiden itu memicu kemarahan di kalangan pecinta ikan. Lewat Twitter mereka mengatakan, ikan tak bisa menelan makanan dalam jumlah amat banyak dalam waktu singkat.

"Trump bahkan tak bisa memberi makan ikan dengan cara yang benar," ujar seorang netizen lewat Twitter.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Tuangkan Sekotak Makanan ke Kolam Ikan Koi, Trump Dikecam

Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help