Liga Indonesia

Liga 1 Tinggal Satu Laga Lagi. Ini Dia 3 Calon Pemain Terbaik. Kok Tak Ada Pemain Indonesia?

Ketiga pemain tersebut bukanlah pemain lokal, melainkan pemain asing. Bahkan, dua di antaranya berstatus marquee player

Liga 1 Tinggal Satu Laga Lagi. Ini Dia 3 Calon Pemain Terbaik. Kok Tak Ada Pemain Indonesia?
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Striker Bali United, Sylvano Comvalius, merayakan golnya ke gawang Perseru Serui dalam partai Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 4 Juni 2017. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis tiga nama yang menjadi nomine pemain terbaik Liga 1.

Ketiga pemain tersebut bukanlah pemain lokal, melainkan pemain asing. Bahkan, dua di antaranya berstatus marquee player.

Liga 1 sudah pada pengujung perhelatannya. Tak sebatas persaingan para tim memperebutkan gelar juara, persaingan tiga nama yang mencuat sebagai nomine Pemain Terbaik Liga 1 2017 pun menambah semarak.

Per Kamis (9/11/2017), Liga 1 2017 yang digelar sejak 15 April 2017 bakal memasuki pekan terakhir penyelenggaraannya.

Baca: Kalahkan persib, Pelatih Persipura U-19 Kritik Indra Sjafri: Bukan Timnas Indonesia Tapi Timnas Jawa

Persaingan di jalur pacu gelar juara masih sangat terbuka. Setidaknya, ada tiga tim yang berada di deret terdepan jalur perebutan gelar juara, yakni Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United.

Persaingan tiga tim itu pun makin semarak dengan mencuatnya tiga nama yang masuk daftar nomine Pemain Terbaik Liga 1 2017 hasil pilihan tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Mereka adalah Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Paulo SergioMoreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Dominique Camvalius (Bali United).

Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio, dibayangi gelandang Persib, Michael Essien, pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017).
Pemain Bhayangkara FC, Paulo Sergio, dibayangi gelandang Persib, Michael Essien, pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017). (Dok. Liga Indonesia Baru, @Liga1Match)

Dua nama terakhir berstatus marquee player. Comvalius menjadi predator Liga 1 dengan mengoleksi 35 gol.

"Bukan hanya sebagai individu, penilaian pemain terbaik juga didasarkan pada pengaruhnya terhadap tim. Ya, tak sekadar permainannya menonjol, tetapi pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas, memiliki leadership, semangat dan antusias tim, menjadi role model tim, dan membawa timnya ke puncak prestasi," tutur Danurwindo, Direktur Teknik PSSI yang juga menjadi bagian TSG PT LIB.

Seperti yang dijelaskan Danurwindo, sejumlah hal dan aspek jadi penilaian yang diukur untuk memilih Pemain Terbaik Liga 1 2017, di antaranya, skill, kontribusi, pengaruh, dan perilaku.

Pengumuman nama yang mendapat predikat Pemain Terbaik Liga 1 2017 akan diumumkan pada malam penghargaan.

Selain pemain terbaik, TSG PT LIB juga akan memilih Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017.

"Awarding Night Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 20 November 2017," ujar Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.

Terkait gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017, ada tiga nama yang jadi nominenya. Mereka adalah M Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Septian David Maulana (Mitra Kutai Kartanegara), dan Muhammad Arfan (PSM Makassar).(*)

Editor: nandarson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help