TribunBatam/

Mellennial

Rahasia Tampil Stylish saat Musim Hujan

Saat memasuki musim hujan, kita perlu beberapa outfit musim hujan yang tidak terlalu tebal.

Rahasia Tampil Stylish saat Musim Hujan
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

SUDAH memasuki November aja ya guys. Pada bulan-bulan akhir tahun ini, biasanya kita akan menghadapi musim hujan.

Walaupun sebenarnya di Batam ini musim hujan tak seperti di daerah lain tapi masa akhir tahun kayak sekarang ini biasanya intensitas hujan jauh lebih banyak.

Nah, dalam kondisi seperti ini, tentu kita harus mempersiapkan fisik agar tidak mudah sakit saat terkena hujan.

Kalau di luar negeri biasanya ada empat musim. Dan tentu baju musim dingin suatu keharusan untuk di sana. Karena Indonesia adanya musim hujan, maka kita perlu beberapa outfit musim hujan yang tidak terlalu tebal.

Dan hal yang tidak boleh ketinggalan saat musim hujan itu biasanya jaket bomber, jaket denim, sweater, hingga cardigan. Beberapa item tersebut tentu sering muncul dalam berbagai kesempatan saat musim hujan atau musim dingin tiba.

Jika kita mencuri penampilan musim dingin Gigi Hadid, Ia menggabungkan kemeja putih dengan bomber atau atau jaket puffer, lalu dipasangkan dengan boot.

Sedangkan Selena Gomez permah terlihat mengenakan jaket denim dengan skinny jeans dan dikombinasikan dengan boot bewarna putih. Atau Sofia Richie yang menggunakan sewater, jeans, dan boot bewarna putih pula.

"Bagi yang tidak suka menggunakan jeans bisa mix dengan celana kulot yang tebal, outer bisa menggunakan cardigan," ujar Onesha, Instruktur dan Ketua Azzura model Batam, Selasa (7/11/2017).

Baca: Rahasia Hasil Jepretan Kamera Smartphone Sejernih DSLR

Baca: Infused Water, Minuman Segar Kaya Manfaat. Begini Cara Membuatnya!

Onesha juga mengungkapkan bahwa item coat, di Indonesia belum terlalu cocok karena musim dingin atau hujan di Idonesia tidak sedingin dengan negara empat musim. So, kamu bisa menggunakan jaket parka yang tekstur bahannya tidak terlalu tebal.

Jadi terdapat beberapa item tersebut, maka kamu bisa mix and match sesuai dengan style masing-masing. Jika tidak ingin menggunakan boot, kamu bisa menggunakan sneakers, mules, hingga loafers. (ani)

Tips Mix and Match Busana Musim Hujan

1. Denim jaket cocok dipadukan skinny jeans dengan memilih inner model simple. Setelah itu, lengkapi penampilan dengan sepatu boot
2. Pilih outer seperti cardigan, celana kulot tebal, dan atasan yang simple. Ini bisa disandingkan dengan loafers atau mules
3. Bisa mix outer berbahan katun, agar lebih hangat. Menggunakan kulot juga tidak masalah
4. Baju rajut bisa jadi alternatif fi musim hujan. Agar makin fashionable tambahkan topi rajut sebagai penghangat kepala
5. Padukan jaket parka, dalaman kaos, ripped jeans, dengan sneakers. Atau bisa menggunakan outer bomber jacket. (*)

Outfit Andalan Saat Musim Hujan

mellennial-talita
Talita Rachelia Putri (IG: @talitarachelia)
Kalau saya biasanya pakai sweater terus pakai celana jeans atau celana lain. Saya punya lengkap mulai warna hitam, pink, hijau, merah.
Luhung
Luhung Esa Pertiwi (IG: @luhung.pertiwi)
Outfit yang sesuai pakai coat, jaket, blazer. Terus pakai celana denim, ditambah dengan scraft rajut
Mellennial-mishi
Misyi Wati (IG: @misyiwati)
Tampil kasual aja. Pakai celana panjang sama baju lengan panjang saja.
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help