TribunBatam/

Motion

Serunya One Piece Addict Batam. Berkostum Cosplay hingga Bakti Sosial

Anggota OPAB sering tampil berkostum cosplay dengan meniru tokoh yang ada di anime, manga atau komik.

Serunya One Piece Addict Batam. Berkostum Cosplay hingga Bakti Sosial
ISTIMEWA

BERMULA dari kegiatan nonton bareng film kartun One Piece, penggemar flim tersebut akhirnya memutuskan untuk membentuk komunitas One Piece Addict Batam (OPAB).

Sebelumnya, komunitas yang sama ini sudah terlebih dulu hadir di 39 kota besar di Indonesia.

"Awalnya kami ada kegiatan nonton bareng, setelah selesai nonton, kita sepakat dengan teman-teman semuanya apakah kegiatan kita berakhir atau masih dilanjutkan. Ternyata respon teman-teman sangat positif dan ingin melanjutkan dengan kegiatan lain," kata Erna Koordinator Komunitas One Piece Addict Batam, Sabtu (4/11).

Di Batam sendiri, komunitas OPAB baru dibentuk 12 Agustus 2016, tetapi di kota besar lainnya di Indonesia komunitas yang sama sudah lama terbentuk.

"Karena di Batam belum ada perwakilan, jadi begitu kita bentuk komunitas yang sama di Batam, saya ditunjuk sebagai koordinator perwakilan," kata Erna.

Awal dibentuk, komunitas ini beranggotakan sekitar 100 orang. Namun seiring berjalannya waktu anggotanya terus berkurang karena ada yang sekolah di luar daerah dan pindah tugas.

"Untuk usia yang boleh gabung komunitas one piece sebenarnya tidak dibatasi karena siapa saja bisa gabung jadi kita terbuka untuk umum,"kata Erna.

Baca: Nasi Goreng Pedas Penggugah Selera ala Chef Hotel. Bikin Yuk!

Baca: Rahasia Tampil Stylish saat Musim Hujan

Selama ini, anggota One Piece Addict Batam sering tampil dalam even dengan kostum cosplay dengan meniru tokoh yang ada di anime, manga atau komik, hingga player game.

Halaman
1234
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help