Dua Hari Berturut-turut, Skuter Listrik Meledak di Singapura. Akibatnya Memang Fatal

Dua hari berturut-turut, skuter eletrik atau skuter listrik terbakar sebuah blok Pasir Ris, Singapura, kemarin, Rabu (8/11/2017).

Dua Hari Berturut-turut, Skuter Listrik Meledak di Singapura. Akibatnya Memang Fatal
straitstimes/LIANHE WANBAO
Kanan: Skuter listrik yang sedang dicas sekitar enam jam meledak. Kiri : Kondisi Kamar Ridwan yang terbakar akibat skuter listrik yang meledak. 

TRIBUNBATAM.ID, SINGAPURA- Sebuah skuter eletrik atau skuter listrik terbakar sebuah blok Pasir Ris, Singapura, kemarin, Rabu (8/11/2017).

Kejadian ini berlangsung satu hari  setelah kebakaran serupa terjadi di sebuah rumah yang menyebabkan satu orang dirawat intensif di rumah sakit karena luka bakar.

Insiden kemarin terjadi sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat di sebuah balkon di Blok 548, Jalan Pasir Ris 51. 

"Beruntung, tidak ada korban luka," kata Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF), seperti dilansir dari straitstimes, Kamis (9/11/2017).

Dalam insiden serupa sebelumnya, Selasa (7/11/2017), seorang korban Ridwan Ithnin (23) menderita luka bakar hingga 45 persen tubuhnya.

Saat kejadian skuter elektrik meledak di kamarnya, Ridwan diselamatkan tetangganya, Guyrence Tan, melalui jendela lantai 10 Yishun.

Ledakan skuter itu telah menimbulkan kebakaran dimana apinya menghalangi pintu.

Kondisi ini membuat Ridwan panik da dia langsung membuka jendela untuk menyelamatkan diri. Dari jendela itulah sang tetangga berhasil menyelamatkannya.

Guyrence Tan, tetangga yang menyelamatkan Ridwan dari kebakaran akibat skuter meledak. Guyrence menderita luka di tangannya.
Guyrence Tan, tetangga yang menyelamatkan Ridwan dari kebakaran akibat skuter meledak. Guyrence menderita luka di tangannya. (straitstimes)

SCDF menyatakan, dua insiden skuter meledak ini merupakan bagian puluhan kejadian kebakaran di Singapura tahun ini yang disebabkan perangkat mobilitas pribadi.

Dari catatan SCDF, sekidaknya ada 31 kebakaran yang melibatkan perangkat mobilitas pribadi - yang sekarang banyak digunakan - dari Januari sampai September tahun ini.

Halaman
123
Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved