TribunBatam/

Mellennial

Ternyata Kantong Plastik Bisa Jadi Gaun Lho!

Kantong plastik yang kadang dianggap tak berharga ternyata bisa disulap menjadi gaun cantik.

Ternyata Kantong Plastik Bisa Jadi Gaun Lho!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SENTUHAN kreatifitas selalu saja menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Bahkan, kantong plastik hitam yang biasa dijadikan tempat sampah ternyata bisa diubah jadi gaun yang indah.

Dengan desain sedemikian rupa, baju ini bahkan bisa digunakan oleh seseorang dalam ajang perlombaan fashion show dengan tema tertentu.

"Ini dari kantong plastik hitam sampah yang terpilih untuk dijadikan gaun. Karena plastiknya harus terjaga agar tidak lecek sehingga saat jadi baju tidak terlihat kusam," ujar Deddy Andika selaku pemilik ide kreatif dress kantong plastik, Kamis (9/11/2017).

Untuk menjadikan suatu kostum yang kokoh, Deddy bersama timnya memiliki konsep baju untuk melapisi setiap potongnya dengan kain yang bertekstur kaku. Sehingga berbentuk seperti gaun bertingkat dan kokoh pula.

Baca: Cari Tempat Nongkrong Asyik? Wajib Kunjungi Cafe Satu Ini

Baca: Awas! Salah Share Konten di Media Sosial Bisa Bahaya. Ini Akibatnya!

Baca: Sensasi Kemping di Tenda Terapung Kampung Terih

"Untuk hiasan, digunakan kaset CD bekas kami potong-potong sendiri, lalu diamplas biar gak tajam. Kalau untuk bulu hiasan kepala, beli jadi dari Jogja," ujar Deddy.

Apakah Anda tertarik untuk membuat sendiri kerajinan berbahan kantong plastik? Semua akan dibahas dengan lengkap di Rubrik Mellennial Tribun batam edisi Jumat 10 November 2017. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help