Ketika Ketua OJK Kepri Mengajar Murid SMP, Ini Pertanyaan Kritis yg Didapat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor perwakilan Kepri menggelar OJK Mengajar.

Ketika Ketua OJK Kepri Mengajar Murid SMP, Ini Pertanyaan Kritis yg Didapat
Kepala OJK Kepri, Iwan M Ridwan memberikan pemaparan tentang tugas dan fungsi OJK kepada siswa kelas IX SMP Negeri 31, Jumat (10/11/2017) 

‎TRIBUNBATAM.id, BATAM- Menyambut hari jadi ke enam tahun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor perwakilan Kepri menggelar OJK Mengajar. ‎

Kepala OJK Kepri, Iwan M Ridwan ‎nampak memberikan materi dasar mengenai OJK dan fungsinya kepada puluhan siswa kelas IX A SMP Negeri 31, Jumat (10/11/2017).

"Hari jadi OJK jatuh tanggal 22 November nanti. Tapi rangkaian acara sudah kita mulai dari sekarang. Selain OJK mengajar, ada juga OJK peduli. Kegiatannya dengan melakukan aksi sosial," ujar Iwan.

Kegiatan tersebut pun dilaksanakan serentak di nasional. ‎

Untuk OJK mengajar, materinya yang diberikan terkait OJK serta tugas dan fungsinya.

Sekaligus industri jasa keuangan yang masuk dalam pengawasannya.

"Produk-produk dasarnya apa. Itu yang kita jelaskan. Apalagi kita juga ikut mengeluarkan buku wajib mengenai ini kepada anak kelas VII dan kelas X. Nah ini kita gaungkan lagi untuk anak di kelas selain itu. Paling tidak lewat OJK mengajar ini, masyarakat bisa lebih mengenal apa itu OJK. Anak-anak sampai guru-gurunya," tutur dia.

Selama memberikan materi, siswa-siswi SMP Negeri 31 itupun terlihat gembira dan memberikan feedback atas materi pembelajaran.

Cukup banyak hal-hal yang dipertanyakan oleh siswa, khususnya tentang investasi bodong serta produk investasi yang legal.

‎"Tadi ada yang tanya kalau kena tipu investasi bodong kemana mengadunya. Terus apakah dalam prosesnya uang yang ditanamkan bisa kembali. Hal-hal seperti itu membuat mereka (anak-anak) semakin terbuka luas pemahamannya mengenai investasi juga," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help