Lurah Sengkuang dan Warga Bersihkan Sampah di Jl Kerapu Batuampar

Kelurahan Tanjung Sengkuang tahun 2017 mendapatkan penghargaan dengan predikat juara pertama kelurahan terbersih di Kota Batam.

Lurah Sengkuang dan Warga Bersihkan Sampah di Jl Kerapu Batuampar
tribunbatam.id
Pihak kelurahan Tanjung Sengkuang bersama Ketua RT dan RW serta warga sekitar membersihkan drainase di Jl Kerapu Batuampar, Sabtu (12/11/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Forum Komunikasi RT/RW Kelurahan Tanjung Sengkuang bergotong-royong bersama membersihkan lingkungan mereka.

Kegiatan ini diikuti oleh tokoh masyarakat kelurahan Sengkuang , aktifis peranan wanita dan pengentasan kemiskinan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan masyarakat.

Alim Ridwan Lurah Tanjung Sengkuang di Batam mengatakan, kegiatan ini adalah agenda bulanan yang melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, serta masyarakatnya.

Baca: Tiap Minggu Ada 28 Pasutri yang Cerai di Batam. Ape Pasal Nih?!

Baca: Begini Kisah Pasangan dari Magetan Membeli Kawazaki Ninja 250 FI Pakai Uang Koin

Baca: VIDEO Geliat Aktivitas Pagi di Dataran Engku Putri, dari yang Mesra-mesraan Sampai Perlombaan

Dan ini adalah kegiatan yang dinamakan Minggu bersih.

"Kita membersihkan sepanjang jalan depan Clatek Melcem kelurahan Tanjung Sengkuang. Artinya bebas dari daerah lingkungan yang kumuh. Dan merupakan percontohan masyarakat kota Batam lingkungan yang bersih," katanya usai kegiatan, Minggu (12/11/2017).

Disampaikannya , bahwa Kelurahan Tanjung Sengkuang tahun ini 2017 mendapatkan penghargaan dengan predikat juara pertama kelurahan terbersih di Kota Batam.

"Kita melibatkan element masyarakat, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan seluruh Tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah ini. Untuk bulan ini dan Minggu ini Gawenya RW 015 dan RW 20," sebutnya.

Warga berfoto bersama usai mengikuti gotong royong Minggu Bersih di Jl Kerapu Batuampar, Sabtu (12/11/2017)
Warga berfoto bersama usai mengikuti gotong royong Minggu Bersih di Jl Kerapu Batuampar, Sabtu (12/11/2017) (tribunbatam.id/Endra)

Atiq Sarwo Edy,aAktifis peranan wanita dan pengentasan kemiskinan yang ikut serta dalam kegiatan Goro tersebut menyampaikan, Program Minggu bersih ini sangat bermanfaat, dan menjadi panutan bagi RW/RT yang ada di kota Batam. 

"Apalagi produksi sampah terbesar 80 persen adalah ibu rumah tangga. Agar ibu rumah tangga bisa membuang sampah pada tempatnya, dan juga bisa memanfaatkan bank sampah yang sudah ada di kelurahan kita, sesuai jenis sampahnya, antara organik dan sampah non organik," tambahnya. (*)

Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help