Garuda Tambah Jam Terbang Batam-Jakarta Jadi 40 Kali Sepekan, Apa Pertanda Ekonomi Kota Ini Membaik?

Mulai 17 November ini, perusahaan transportasi udara nasional, Garuda Indonesia, akan menambah frekuensi terbangnya rute Batam-Jakarta.

Garuda Tambah Jam Terbang Batam-Jakarta Jadi 40 Kali Sepekan, Apa Pertanda Ekonomi Kota Ini Membaik?
AIRLINERS.NET
Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM- Mulai 17 November ini, perusahaan transportasi udara nasional, Garuda Indonesia, akan menambah frekuensi terbangnya rute Batam-Jakarta.

Jika sebelumnya Garuda terbang 35 kali dalam seminggu, kini 40 kali.

General Manager Garuda Indonesia Kepri, Setya Budhi mengatakan, penambahan frekuensi terbang itu, selain menjadi bagian dari pelayanan yang diberikan Garuda kepada masyarakat, juga untuk mendukung kepariwisataan Batam dari sisi sarana transportasi udara.

"Traffic kita tumbuh. Begitu juga dengan kargo. Kargo kita tumbuh 35 persen tapi dari direct sudah mencapai 95 persen. Artinya sudah cukup bagus," kata Budhi kepada Tribun Batam, Senin (13/11) di Grands i-Hotel.

Nantinya setiap 2 hingga 3 jam akan ada penerbangan dari Garuda. Dari semula hanya lima kali sehari untuk jadwal yang sudah ditentukan, sekarang menjadi enam kali dalam sehari.

Frekuensi penerbangan tambahan Garuda dari Batam-Jakarta itu dioperasikan setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

"Untuk penambahan yang sekarang memang belum daily. Kamis dan Sabtu belum ada. Jadi kita terbang kan pertama pukul 7.55, kemudian 8.55, 11.40, 16.40 dan 19.05. Sekarang kita tambah di pukul 14.35," ujar dia.

Untuk penambahan rute jam terbang si burung besi itu dari Batam-Jakarta, dikatakan Budhi, akan ada kegiatan seremonialnya.

Pihaknya akan mengundang pejabat dari Garuda dan dari Pemerintah Kota Batam.

"Sejauh ini responnya cukup bagus. Sudah mencapai 50 persen," kata Budhi.

Dijelaskannya, dengan tingkat keterisian kursi lebih dari 76 persen, Batam merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

Melalui penambahan frekuensi, pihaknya berharap dapat menjangkau pasar yang lebih besar, baik untuk penumpang maupun untuk potensi kargo.

"Ini juga untuk memberikan pilihan jam terbang bagi masyarakat," ujar dia.

Dengan penambahan penerbangan Jakarta-Batam itu, Garuda Indonesia melayani 54 penerbangan dari dan menuju Batam, yaitu Batam-Jakarta sebanyak 40 kali dalam seminggu, Batam-Medan tujuh kali dalam seminggu, dan Batam-Lampung tujuh kali dalam seminggu. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved