TribunBatam/

Akses ke Bandara Hang Nadim Terputus Karena Jalan Protokol di Perumahan Simpang Raya Tergenang

Pengendara pun tidak berani melintas karena kawatir terjebak. Akibatnya, warga mencari alternatif jalan lain yang justru mengakibatkan macet.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Beberapa ruas jalan protokol dan arteri di Batam juga tidak luput dari genangan air akibat luapan dari drainase pada pagi (14/11/2017) ini.

Seperti di jalan protokol Jl Sudirman, tepatnya di jalan raya yang tidak jauh dari perumahan Simpang Raya Batam Centre, air menggenani jalan.

Sebagain pengendara pun tidak berani melewati arah jalan itu karena kawatir terjebak.

Baca: BANJIR! Air Masuk ke Rumah Warga di Sengkuang. Motor dan Mobil Terendam

Baca: Hujan Lebat di Sertai Angin, Warga Bengkong Harapan Cemas Luapan Air Makin Meninggi

Baca: Sultan Mahmud Riayat Syah: Diaspora Menjaga Marwah

Padahal, jalan ini merupakan jalan penghubung utama dari arah Jodoh, Nagoya, Tiban, Sekupang, Batuaji, Sagulung dan Tanjungpiayu untuk mengarah ke Bandara Hang Nadim.

Dari informasi yang diterima Tribunbatam.id, hingga saat ini, air belum surut walaupun intensitas hujan mulai mereda.

Kemacetan akibat luapan air yang menggenangi jalan protokol menuju ke Bandara Hang Nadim, Selasa (14/11/2017)
Kemacetan akibat luapan air yang menggenangi jalan protokol menuju ke Bandara Hang Nadim, Selasa (14/11/2017) (tribunbatam.id)

“Jalan lumpuh. Pengendara cari jalan alternatif ke perumahan sekitarnya,” kata Alan, warga yang terjebak kemacatan saat menuju Bandara Hang Nadim.

Hingga saat ini, kemacetan masih terjadi di jalan tersebut karena tidak bisa bergerak leluasa di antara padatnya kendaraan. Sedangakan kendaraan tidak bisa melintas karena luapan air di persimpangan perumahan Simpang Raya teremdam air.

Sebelumnya, luapan air telah mengenangi rumah warga di Sengkupang. Air yang setingggi paha orang dewasa ini juga telah merendam sepeda motor dan mobil jenis sedang.

Banjir di Tanjung Sengkuang, Selasa (14/11/2017)
Banjir di Tanjung Sengkuang, Selasa (14/11/2017) (tribunbatam.id)

Sedangkan di Bengkong Harapan, derasnya air di parit besar membuat warga cemas air akan meluap hingga ke dalam rumah. Sebab, sebagian teras rumah warga yang rendah pun telah mulai di masuki air. (arm)

Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help