8 Anggota Satol PP Jadi Tersangka Penganiaya 2 Jaksa

Sebelumnya dua orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan. Kemarin kita tetapkan lagi enam orang menjadi tersangka

8 Anggota Satol PP Jadi Tersangka Penganiaya 2 Jaksa
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ATAMBUA  - Delapan orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian resor setempat.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena menganiaya dua jaksayang bertugas di Kejaksaan Negeri Atambua yakni Charles Hutabarat dan David Sintong Halomoan.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan mengaku pihaknya mengeluarkan keputusan penetapan tersangka setelah memeriksa para saksi dan korban.

Baca: Sudah 30 Negara yang Pastikan Diri Tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Ini Daftarnya

Baca: Perwakilan Indonesia Kevin Lilliana Jadi Miss International. Ini 5 Fakta yang Menarik Darinya

Baca: Beginilah Jadinya Ketika Pria Bernama Polisi Ditilang Polisi

"Sebelumnya dua orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan. Kemarin kita tetapkan lagi enam orang menjadi tersangka," kata Yandri kepada Kompas.com, Rabu (15/11/2017) pagi.

Yandri merinci, delapan orang Sat Pol PP yang telah ditetapkan sebagai tersangka yakni VK, DAK, EMT, OJM, AMT, IDC, SS dan KL.

"Kasus ini masih terus kita kembangkan dan kita akan terus memeriksa saksi dan para pelaku termasuk korban," ucap Yandri.

Diberitakan sebelumnya, dua orang jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), dianiaya oleh sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Baca: Dulu Ngaku Diperkosa Majikan dan Anaknya, Sekarang TKW ini Tidak Berjihab dan Jadi Sorotan Warganet

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan mengatakan, kedua jaksa itu dianiaya di rumah seorang warga di Fatubenao B, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua

"Kedua jaksa itu dianiaya saat berlangsung acara pesta di rumah milik Hery Mau Tes (istri Hery adalah pegawai Kejaksaan Atambua)," kata Yandri. (*)

Artikel ini telah tanyang di Kompas.com dengan judul Aniaya 2 Jaksa, 8 Anggota Satpol PP Ditetapkan sebagai Tersangka

Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help