TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Polisi Lihat Tingkah Aneh di Indomaret, Ternyata Perampokan. Lalu Doorrr

Petugas mencoba menghentikan aksi para pelaku dan melepas tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali. Namun pelaku berusaha melawan.

Polisi Lihat Tingkah Aneh di Indomaret, Ternyata Perampokan. Lalu Doorrr
Warta Kota
Indomaret Pondok Cabe yang menjadi sasaran pencuri tadi pagi diberi garis polisi. Satu pelaku tewas ditembak polisi, tiga lainnya ditangkap. 

TRIBUNBATAM.id, TANGGERANG - Aksi kawanan pencuri spesialis minimarket di Indomaret Pondok Cabe VI, Rabu (15/7/2017) dinihari berhasil digagalkan polisi.

Satu pelaku tewas ditembak polisi saat tengah beraksi di lokasi kejadian di Jalan Pondok Cabe Raya, RT 5/2, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Sementara tiga orang lainnya sempat berupaya kabur berhasil ditangkap polisi.

Katno (46), warga Pondok Cabe VI, Pamulang, menuturkan, saat kejadian minimarket yang berada di depan Jalan Pondok Cabe VI itu sudah tutup.

"Para pelaku sepertinya sudah berhasil menggasak sejumlah barang dari dalam minimarket. Sebab mobil pelaku yang diparkir di depan Indomaret sudah penuh dengan barang," kata Katno.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, kejadian di Indomaret Pondok cabe VI Jl Terbang layang Rt. 005/002, Pamulang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dan dipergoki petugas patroli.

"Anggota melihat mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM berada di depan toko Indomaret, kemudian didekati dan melihat para pelaku sudah membawa secara estafet barang dari toko ke dalam mobil," jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, petugas mencoba menghentikan aksi para pelaku dan melepas tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali. Namun pelaku berusaha melawan.

"Tiga pelaku melawan dengan senjata tajam sehingga dilakukan upaya tegas terukur dengan meletuskan senjata mengarah ke pelaku. Masing masing mengenai bagian leher sebelah kiri, dada, dan kaki," ungkapnya.

Keempat pelaku adalah Jonni Hutahaean (32) beralamat di Sumatera Utara (meninggal dunia), Parulian Pane (37) beralamat di Kabupaten Tangerang saat ini sedang dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jabuan Saragih Sigalingging (35) beralamat di Jakarta Barat (luka tembak di paha sebelah kanan), dan Patur Manullang (37) beralamat di Kabupaten Tangerang merupakan pelaku yang sempat kabur ke rumah warga.

Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help