TribunBatam/

PT Galangan Mercusuar: Gaji yang Telat Bayar Hanya Oktober 2017

Managing Director PT Galangan Mercusuar (GM) Alexander Susanto menyebutkan gaji yang mengalami keterlambatan bayar hanya Oktober 2017

PT Galangan Mercusuar: Gaji yang Telat Bayar Hanya Oktober 2017
Logo PT Galangan Mercusuar (GM) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perusahaan Galangan Kapal PT Galangan Mercusuar (GM) membantah tidak membayar gaji karyawannya beberapa bulan.

Dalam rilis hak jawab yang disampaikan kepada Tribun Batam, Managing Director PT Galangan Mercusuar (GM) Alexander Susanto, disebutkan bahwa gaji yang mengalami keterlambatan bayar itu hanya pada bulan Oktober 2017.

Managing Director PT Galangan Mercusuar (GM) Alexander Susanto menyampaikan hak jawab terkait berita berjudul: Gaji Tak Dibayar Karyawan Lokal PT Galangan Mercusuar Batam Mogok Kerja.

"Perlu kami klarifikasi, bahwa gaji karyawan yang belum dibayar perusahaan adalah gaji untuk bulan Oktober 2017," katanya.

Alexander menyebutkan, untuk gaji bulan Oktober 2017 itu, perusahaan telah menjadwalkan akan membayar pada 11 November 2017.

"Namun, karena adanya aksi mogok, membuat staf perusahaan yang mengurus gaji tidak dapat melaksanakan tugasnya sehingga perusahaan belum bisa merealisasikan pembayaran gaji bulan Oktober di tanggal 11 November 2017 itu," katanya.

Sebelumnya, sekitar 80 orang karyawan lokal yang berkerja di galangan kapal PT Galangan Mercusuar (GM), Tanjunguncang, Batam, melakukan mogok kerja, Sabtu (4/11/2017).(*)

Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help