Mellennial

Menyulap Blog Jadi Mesin Uang, Begini Caranya!

Saat ini nge-blog bukan lagi jadi ajang berekspresi namun sudah jadi media meraup rupiah hingga dolar.

Menyulap Blog Jadi Mesin Uang, Begini Caranya!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

BLOG dan blogger, dua hal yang tak terpisahkan sejak 10 tahun lalu ternyata hingga kini masih tetap mampu eksis di tengah gempuran gaya hidup baru yang bernama media sosial.

Bahkan, bisa dibilang eksistensi para blogger kian berkibar setelah adanya media sosial yang kini banyak dimanfaatkan sebagai media mempromosikan blog mereka.

Apalagi, saat ini nge-blog bukan lagi jadi ajang berekspresi namun sudah jadi media meraup rupiah yang bisa mencapai angka fantastis.

"Tujuan awal dari membuat blog biasanya karena kegiatan yang suka, iseng-iseng berhadiah, ingin mendapatkan penghasilan tambahan, ingin mempunyai penghasilan tetap, bahkan ingin menjadi milyuner dengan mempunyai visi misi yang jelas," ujar Arreza MP, seorang blogger Batam kepada Tribun, Rabu (15/11).

Nah, jika kalian ingin mendapatkan rupiah lewat blog tersebut, tentu butuh perencanaan dan pengelolaan yang matang serta serius.

Baca: Satu Jaket Bisa Banyak Gaya! Contek Mix and Match Berikut Ini

Baca: Wajib Punya! Mules Shoes, Sepatu Kekinian yang Super Gaya

Baca: Yuk, Jadikan Hobi Travelling Sebagai Ladang Uang. Intip Tipsnya di Sini Ya!

Bagi yang hanya ingin mendatangkan visitor tanpa menargetkan visitor atau pengunjung, maka disebut sebagai visitor based.

Namun, jika tujuan kamu mendatangkan orang yang akan melakukan hal bermanfaat bagi kamu, maka kamu tipe buyer based.

"Dari tipe blogging yang membutuhkan banyak visitor atau bloging dengan jualan. Jadi kamu mempunyai tolok ukur bagaimana menyiapkan amunisi dan strategi apa yang akan kamu gunakan," ujar Arreza.

Beberapa bagian dari blog yang tentunya harus mempunyai nilai jual. Mulai desain website yang profesional, dan copy writing juga harus baik.

Sehingga, blog kamu lebih menarik dan apapun yang kamu tawarkan kemungkinan besar produk tersebut akan laku. Dan dalam hal ini, kamu hanya sebagai pemasaran aja loh, guys!

"Jika kamu ingin menjadi miliuner, maka harus memiliki visi misi yang jelas. Selain itu, juga wajib mempunyai dan memiliki mental baja serta tidak gampang menyerah. Hal ini karena menulis blog yang bisa menghasilkan tidak bisa instant dan butuh proses," ujar Arreza. (*)

Mellennial - Grafis

(TRIBUNBATAM/GANJAR WITRIANA)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved