TribunBatam/

BARELANG BRIDGE MARATHON 2017

Rasakan Sensasi Berlari Melintasi Pulau dengan Pemandangan Eksotik

Barelang Bridge International Marathon 2017 digelar Tribun Batam melintasi 4 jembatan yang merangkai Pulau Batam, Rampang, dan Galang

"Merasakan sensasi berlari dengan suasana yang berbeda. Kontur jalur yang sangat variatif, berupa tanjakan dan turunan panjang, terpaan angin laut, dan alam kepulauan yang khas, menjadi tantangan sekaligus memberi kesan yang dijamin sulit untuk dilupakan.”

TRIBUNBATAM.id, BATAM - BERLARI di jalur eksotik melintasi pulau-pulau merupakan tantangan dan sensasi tersendiri bagi penyuka olahraga lari maraton.

Jawaban tersebut akan ditemukan dalam ajang BP Batam-Barelang Bridge International Marathon 2017 yang akan digelar Harian Tribun Batam di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu 10 Desember 2017.

Berlari melintasi alam dengan topogafi yang berbeda-beda dan melintasi empat jembatan yang merangkai Pulau Batam, Pulau Rampang, dan Pulau Galang, peserta lomba lari ini terdiri dari kategori 42K, 21K, dan 10K. 

Pimpinan Perusahan Tribun Batam Danang Purwoko mengungkapkan, estimasi peserta pelari nasional dan internasional berjumlah 1.500 pelari.

Semua Peserta Barelang Bridge Marathon akan mendapat medali, Munggu (11/12/2016)
Semua Peserta Barelang Bridge Marathon akan mendapat medali, Munggu (11/12/2016) (TRIBUNBATAM/BOBBI)

Dikatakan, sensasi  BP Batam-Barelang Bridge International Marathon 2017 sangat berbeda dengan event sejenis,  mengingat, peserta akan melewati empat jembatan yang menghubungkan tiga pulau.

Start dan finish di Jembatan Barelang yang merupakan icon Kota Batam yang mendunia, para pelari akan menembus jalur lari yang sangat berbeda.

Kontur jalur yang sangat variatif, berupa tanjakan dan turunan panjang, terpaan angin laut, dan alam kepulauan yang khas, menjadi tantangan sekaligus memberi kesan yang dijamin sulit untuk dilupakan.

Danang Purwoko memastikan, event Barelang Bridge International Marathon 2017 merupakan event kedua, setelah sebelumnya  Barelang Bridge International Marathon 2016 sukses terselenggara dengan peserta dari Indonesia dan mancanegara.

Jembatan Barelang (BAtam, REmpang, dan gaLANG) merupakan nama jembatan yang menghubungkan pulau-pulau di Kepri, yakni Pulau Batam dan Pulau Tonton. Setiap orang yang terjun ke laut dari jembatan ini dipastikan tidak akan selamat sebab pusaran arus laut di bawah jembatan ini sangat deras.
Jembatan Barelang

Dikatakan, event ini diorganisir secara profesional oleh TribunEO dan Running Explorer sehingga sejajar dengan lomba maraton kelas nasional dan internasional. Jumlah peserta yang terbatas dalam berbagai kategori ini, bertujuan untuk menjaga kualitas lomba.

Halaman
12
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help