Kembali ke Keluarga, Dua Warga Malaysia yang Hanyut Ini Ucapkan Terima Kasih pada Nelayan Jemaja

Amat Muhamar (50) dan keponakannya, Mohd Abdul Latiff Kasim (29) ditemukan oleh nelayan Jemaja terapung-apung di lautan.

Kembali ke Keluarga, Dua Warga Malaysia yang Hanyut Ini Ucapkan Terima Kasih pada Nelayan Jemaja
Bernama/Berita Harian
Amat Mohamar memeluk kakaknya, Halimah Mohamar setelah ia dan keponakannya Abdul latiff Kasim tiba di Pulau Tioman Malaysia, Jumat (17/11/2017) sore. Dua WN Malaysia ini sebelumnya hanyut dan diselamatkan oleh nelayan Jemaja, Kabupaten Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ROMPIN - Dua warga negara Malaysia yang hanyut hingga ke perairan jemaja, Kabupaten Anambas, beberapa waktu lalu, akhirnya tiba ke kampung halamannya, Jumat (17/11/2017) siang.

Dua pengemudi boat ini adalah pemandu turis --bukan nelayan seperti diberitakan sebelumnya-- dilaporkan hilang pada 8 November lalu.

Amat Muhamar (50) dan keponakannya, Mohd Abdul Latiff Kasim (29) ditemukan oleh nelayan Jemaja terapung-apung di lautan setelah tiga hari dibawa ombak.

Amat, seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari Berita Harian Malaysia, menceritakan, hari itu dia memulai perjalanan dari Jeti Sungai Puteri, Kuala Rompin ke Pulau Tioman sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Baca: 2 WN Malaysia Hanyut Sampai Jemaja Lalu Ditemukan Oleh Nelayan

Amat menceritakan, pada saat itu, cuaca tidak begitu baik dan berkabut sehingga keduanya tidak bisa melihat arah dan tidak bisa melihat daratan.

"Karena tidak nampak bayangan pulau, saya buat keputusan menjatuhkan sauh agar boat kami berhenti dan menunggu cuaca baik lagi," katanya.

Tetapi ombak semakin kuat dan mereka semakin jauh dibawa ombak. Sauh tidak membantu kapalnya bertahan di posisi tersebut.

"Lama-kelamaan kami kehabisan bahan bakar dan terus dibawa ombak," katanya.

Amat mengatakan, tiga hari lamanya terombang-ambing di laut tanpa makan. Mereka hanya bergantung pada tiga botol air mineral yang diminum sedikit demi dikit untuk bertahan.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved