BPJS Serahkan Santunan Rp 1,07 Miliar Kepada Ahli Waris Alm Adel Paranginangin

Apabila korban mengalami luka-luka akan ditanggung seluruh biaya perawatan sampai sembuh tanpa batasan biaya (unlimited)

BPJS Serahkan Santunan Rp 1,07 Miliar Kepada Ahli Waris Alm Adel Paranginangin
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan klaim kepada ahli waris, Selasa (22/11/2017) di sela acara Press Gathering. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan klaim Rp 1.070.708.610,- kepada ahli waris almarhum Adel Paranginangin, Selasa (22/11/2017).

Ahli waris menerima Jaminan kecelakaan kerja  yang dialami Adel Paranginangin yang meninggal mendadak di perusahaannya.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar-Riau, Budiono kepada istri korban, RR Eko Marlasari, yang diundang di acara pembukaan Press Gathering BPJS Ketenagakerjaan yang berlangsung 21-23 November 2017.

Baca: BPJS Juga Akomodir Pekerja Bukan Penerima Upah. Jumlahnya Kini Mencapai 92.551 Orang

Baca: Aplikasi Online BPJS Kesehatan Diluncurkan. Ini Sederet Data yang Bisa Diakses Warga

"Kami dari BPJS Ketenagakerjaan turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada Ibu RR Eko Marlasari beserta kedua anak almarhum Adel.  Semoga kita ikhlas dan bersabar dengan peristiwa ini,"kata Budiono. 

Budiono mengatakan, sesuai ketentuan yang berlaku di BPJS Ketenagakerjaan, pengguna kartu BPJS  ketenangan kerjaan, ahli waris dalam kasus kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, akan diberikan santunan sebesar 48 kali upah yang dilaporkan.

Apabila korban mengalami luka-luka akan ditanggung seluruh biaya perawatan sampai sembuh tanpa batasan biaya (unlimited).

"Inilah bentuk pelayanan dari negara melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi pemegang kartu BPJS  ketenagakerjaan,"katanya.(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved