VIDEO - Mak Bunga Ambil Lagi Bayi yang Dibuangnya ke Laut, Tapi Sudah Meninggal

Selama ini tak ada tanda-tanda perutnya membesar layaknya orang hamil. Perutnya itu lurus saja seperti biasa.

TRIBUNBATAM, id, BINTAN - Aksi Kartini alias Mak Bunga membuang bayi yang tak lain adalah cucunya sendiri itu menjadi perbincangan warga Bintan.

Banyak warga heran, mengapa ia tega begitu tega membuang bayinya itu walaupun bayi itu adalah hasil hubungan di luar nikah anaknya.

Mak Bunga, yang mengaku malu dan sakit hati atas perbuatan anaknya yang menyebabkan hamil itu akhinya membuang bayi di pelantar belakang rumahnya, di Kampung Mantang Riau, Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang menangis.

Baca: Sebelum Dibuang ke Laut, Mak Bunga Sempat Dengar Tangis Bayi Sebentar. Begini Kronologinya

Baca: VIDEO Awalnya Mak Bunga Tak Mengaku Buang Bayi itu. Ini keterangan dari Polisi

Baca: TERNYATA Ini Pekerjaan dan Jabatan Faisal Haris yang Bikin Jennifer Dunn Tertarik

Dia mengaku, selama ini tak tahu anaknya hamil. Barulah pada Senin, pukul 00.00, saat bidan kampung dipanggil periksa SB (17), yang sedang menahan sakit perut di ranjang, diketahui telah hamil.

"Baru malam itu saya tahu. Selama ini tak ada tanda-tanda perutnya membesar layaknya orang hamil. Perutnya itu lurus saja seperti biasa," kata dia.

Mak Bunga mengakui, dialah yang menangani semua proses persalinan saat anaknya hendak melahirkan. Posisi sang bidan hanya diminta tolong mengecek kondisi anaknya yang sakit. 

Saat ditanyakan kondisi bayi saat hendak dia lempar ke laut, Mak Bunga terdiam. Dia tak sanggup mengutarakannya. Suaranya mulai bergetar.

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help