Anambas Siapkan Sejumlah 'Bay Watch' untuk Majukan Pariwisata Baharinya

Penjaga pantai yang biasa dilihat di film Bay Watch, baik serial maupun layar lebar, bakal ada di Anambas.

Anambas Siapkan Sejumlah 'Bay Watch' untuk Majukan Pariwisata Baharinya
Pelatihan penjaga pantai di Anambas 

TRIBUNBATAM.ID, ANAMBAS - ‎Penjaga pantai yang biasa dilihat di film Bay Watch, baik serial maupun layar lebar, bakal ada di Anambas.

Bidang Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar pelatihan life guard khususnya penjaga pantai bagi pencari kerja.

Pelatihan yang dilakukan sejak Rabu (22/11) hingga Minggu (25/11) ini pun, diakui Yunizar selaku Kepala OPD tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar Rp 200 juta pada OPD yang dipimpinnya.

Pelatihan ini pun, diakuinya dibantu oleh Jogja Tourism ‎Training Center.

"Ada 30 orang yang ikut dalam pelatihan itu. Mereka merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang ada di Anambas," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (23/11/2017).

Upaya untuk memanfaatkan peluang pada bidang pariwisata, diakuinya terus dilakukan sehingga diharapkan pencari kerja memiliki skill yang berstandar nasional dan internasional.

Tidak hanya memberikan teori, pelatihan pun turut dilakukan dengan terjun langsung ke laut yang berlokasi di Tanjung Momong Kecamatan Siantan.

"Nantinya, yang ikut serta dalam pelatihan ini akan diberikan sertifikat. Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini, para pencari kerja dapat dengan mudah melamar pekerjaan, terlebih dengan arah Anambas dalam mengembangkan potensi pariwisata. Jadi, bisa saja melamar di resort-resort yang ada nantinya," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help