PRAKIRAAN CUACA KEPRI HARI INI

Ada Pusaran Angin Siklonik di Barat Kalimantan. Hujan Diperkirakan Akan Turun di Wilayah Ini

Nilai kelembapan udara di lapisan atas yang tinggi juga semakin menambah potensi dalam pertumbuhan awan-awan konvektif penyebab hujan

Ada Pusaran Angin Siklonik di Barat Kalimantan. Hujan Diperkirakan Akan Turun di Wilayah Ini
KOMPAS.com
ilustrasi hujan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Adanya pusaran angin siklonik di sebelah barat Pulau Kalimantan menyebabkan terbentuknya daerah pertemuan angin (konvergensi) di sekitar wilayah Kepulauan Riau.

Hal ini berpotensi memupuk banyak massa udara yang mendukung dalam proses pertumbuhan awan.

Nilai kelembapan udara di lapisan atas yang tinggi juga semakin menambah potensi dalam pertumbuhan awan-awan konvektif penyebab hujan.

Secara umum kondisi cuaca Jumat (24/11/2017) diprakirakan berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Baca: ALAMAK. Kepala Dinas Ketahuan Nonton Film Bokep Saat Rapat Paripurna

Baca: Diancam Akan Dipolisikan Gara-gara Bilang Novanto Sakit Pura-pura, Mahfud MD Balik Mengancam

Baca: Susahnya Mencari Kerja di Batam. Ada Lowongan, Banyak yang Gagal Karena Hal Ini

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara, sementara untuk transportasi dan aktifitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap gelombang tinggi dan arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Bintan, Natuna dan Anambas.

Berkiut Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nanndim Batam, yang berlaku mulai Jumat (24/11/2017) pukul 07.00 WIB sampai Sabtu (25/11/2017) pukul 07.00 WIB, pada pagi hari Batam diliputi hujan petir dan siang hari hujan lokal. Semenntara berawan terjadi pada malam hari dan hujan lokal kembali meliputi pada dinihari.

Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 30 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 30 KM per jam. Untuk kelembaban 75 persen sampai 95 persen.

Halaman
123
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help