Liga 1 Indonesia

SAH! Rahmad Darmawan Kembali Jadi Pelatih Laskar Wong Kito. Ini Pengumuman Sriwijaya FC

RD pernah menukangi Sriwijaya FC dan membawa klub tersebut meraih dua gelar, juara Divisi Utama Liga Indonesia 2007-2018 dan Piala Indonesia.

SAH! Rahmad Darmawan Kembali Jadi Pelatih Laskar Wong Kito. Ini Pengumuman Sriwijaya FC
Kompas.com
Rahmad Dharmawan 

TRIBUNBATAM.id, PALEMBANG - Sriwijaya FC secara resmi mengumumkan pelatih baru yang akan menangani tim tersebut untuk Liga 1 2018.

Rahmad Darmawan yang sebelumnya sudah santer disebut-sebut akan kembali ke kota pempek tersebut, ternyata memang tyak jauh panggang dari api.

Pengumuman resmi Sriwijaya FC ini ini dilakukan oleh tim di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (24/11/2017), siang.

Tak butuh lama buat pelatih yang biasa disapa RD itu mendapatkan pekerjaan baru setelah tak melanjutkan kariernya di Liga Malaysia bersama klub T-Team.

Apalagi, tim berjuluk laskar Wong Kito ini punya kenangan manis bersama pria asal Sumbar yang akrab dipanggil RD tersebut.

RD pernah menukangi Sriwijaya FC dan membawa klub tersebut meraih dua gelar, menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia musim 2007-2018 dan Piala Indonesia.

Sebagaimana diketahui, RD dan T-Team sepakat tak melanjutkan kerja sama setelah klub itu tak lagi berkompetisi di kasta tertinggi Liga Malaysia.

Padahal, kontrak RD bersama T-Team masih menyisakan satu musim tersisa.

Keputusan itu diambil RD lantaran klub asal Terengganu lainnya, yakni Terengganu FA promosi ke Liga Super Malaysia.

Padahal, RD berhasil menahan T-Team dari ancaman degradasi dan berada di perigkat 9 klasemen.

Namun, pihak Terengganu memutuskan bahwa wakil mereka di Liga Super hanya satu tim dan merewka mengorbankan T-Team.

"Saya masih haus gelar dan ingin tantangan. Ada tawaran dari Sriwijaya FC yang menurut saya cukup menarik," ujar Rahmad Darmawan seperti dilansir Tribun Sumsel. 

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved