Mellennial

Mudahnya Edit Video Pakai Vegas Pro. Begini Cara Atasi Saat Aplikasi Error!

Fitur-fitur yang sederhana dalam edit video, tampilan juga sederhana, dan vegas pro juga lebih manual.

Mudahnya Edit Video Pakai Vegas Pro. Begini Cara Atasi Saat Aplikasi Error!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

HAMPIR semua kalangan sekarang ini sangat familiar dengan yang namanya media sosial alias medsos. Apalagi bagi para Mellennials, so pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya media sosial. Baik itu youtube dan instagram.

Tapi, biar banyak subscribers atau followers, video yang bakal di-upload baik ke youtube maupun instagram harus diedit agar menarik.

Nah, bagi yang masih bingung memilih aplikasi edit video yang paling oke, cobalah menggunakan aplikasi Vegas Pro.

Vegas dikenal lebih friendly dan cocok untuk kamu yang pemula. Fitur-fitur yang sederhana dalam edit video, tampilan juga sederhana, dan vegas pro juga lebih manual. Sehingga kamu bisa mengatur efek sendiri, sesuai keinginan.

"Vegas Pro ini tidak perlu komputer atau laptop dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Yang penting mumpuni aja, RAM juga tidak harus terlalu tinggi juga. Makanya aplikasi edit video ini dikatakan friendly," ujar Vicky Firdaus, seorang video editor dari Indo MV Jakarta saat mengisi workshop tentang vegas Pro dalam acara 1st Batam MV di Fame hotel.

Meski mudah, namun Vegas Pro memiliki kekurangannya sendiri. Efek dari Vegas Pro tidak terlalu banyak, dan saat preview loading terkadang terganggu bahkan suka menghilang dan balik ke semula.

"Jadi saat ada editan baru, langsung ctrl + S atau save, biar nggak hilang. Vegas Pro terkadang program suka error, software juga terkadang tidak comfortable," ujar Vicky.

Vegas pro menyediakan seperangkat alat yang luas termasuk gerak lagu 3D compositing dengan kontrol atas Z mendalam, dan tata ruang pesawat visual termasuk persimpangan pesawat.

Baca: Satu Jaket Bisa Banyak Gaya! Contek Mix and Match Berikut Ini

Baca: Ingin Punya Drone Jago Balap? Begini Cara Merakitnya

Baca: Wajib Coba Weekend Ini! Ngopi Sambil Menikmati Nuansa ala Rumahan

Pengelolahan efek visual dapat diterapkan pada setiap tahap dari aliran visual sinyal. Seperti reverb, delay dan audio efek yang diterapkan dalam sistem audio digital seperti Pro Tools, cubase atau sonar.

Vegas memberikan compositing canggih termasuk layar hijau, masking, dan keyframe animation. Memungkinkan proyek sebelum dimasukkan dalam proyek lain modularizing proses editing sehibgga array trek dan suntingan menjadi salah satu jalur untuk mengedit lebih lanjut.

Nesting pada vegas pro sangat membantu dalam proyek efek besar atau komplek sebagai rendering akhir. (*)

Tips Agar Vegas Pro Tak Gampang Error
1. Jangan membuka aplikasi lain saat membuka vegas pro
2. Sering bersihkan sampah-sampah pada vegas pro yang sudah tidak digunakan lagi
3. Gunakan anti-virus, cukup anti-virus dari windows laptop atau komputer kamu saja
4. Agar project aman, block yang mau di preview lalu ctrl + S.

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help