Bandara Bali Dibuka Kembali, Turis Asal Australia Ini Kegirangan 'Ya Its Fabulous'

AirNav Indonesia mengumumkan pembukaan kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali.

Bandara Bali Dibuka Kembali, Turis Asal Australia Ini Kegirangan 'Ya Its Fabulous'
(NTARA FOTO / WIRA SURYANTALA
Calon penumpang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (25/11/2017) malam. Sebanyak 17 jadwal penerbangan internasional dari dan menuju Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung. 

TRIBUNBATAM.ID, DENPASAR - Perum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia ( AirNav Indonesia) menerbitkan Notice to Airmen nomor A4300/17 yang mengumumkan pembukaan kembali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali.

Mendengar informasi Bandara Ngurah Rai dibuka kembali, seorang WN Australia mengaku ini hal yang menakjubkan.

"Ya Its Fabulous. May be I enjoy a coffe and wait flight tonight. (Ya ini menkajubkan. Mungkin aku menikmati secangkur kopi, dan menunggu penerbangan nanti malam)," ucapnya kepada Tribun Bali, Rabu (29/11/2017).

Berdasarkan keterangan resmi dari AirNav Indonesia, siang ini pukul 13.00 hingga 14.00 WITA telah digelar rapat di Emergency Office Center (EOC) Bali. Rapat dipimpin oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV dengan seluruh stake holder terkait.

Hasil rapat tersebut menunjukkan bahwa data-dara dari BMKG, Sigmen, MWO, UPG dan paper test di kantor otoritas bandara, kantor Angkasa Pura 1, kantor BMKG dan rekaman data milik AirNav menunjukkan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah aman untuk dioperasikan.

Baca: Hari Ini Semua Penerbangan Australia - Bali Dibatalkan. Ini Tiga Maskapai yang tak Jadi Terbang

NOTAM penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai akan dicabut pada pukul 14.28 WITA. Artinya bandara akan kembali dibuka dan bisa beroperasi normal.

"AirNav telah menerbitkan NOTAM nomor A4300/17 terkait pembukaan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Dengan demikian penerbangan dari dan ke bandara I Gusti Ngurah Rai kembali beroperasi normal," Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono dalam keterangan resminya, Rabu (29/11/2017).

"Kami juga membuka crisis center di Jakarta dan di Denpasar untuk terus memonitor seluruh perkembangan 24 jam bersama regulator dan seluruh stakeholder terkait," imbuhnya.

Baca: Bikin Merinding. Postingan Happy Salma Tentang Gunung Agung Ramai Dijawab Netizen

Sebelumnya, AirNav melalui NOTAM nomor A4274/17 mengumumkan penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diperpanjang 24 jam sampai Rabu (29/11/2017) pukul 07.00 Wita.

(kompas.com/tribunbali)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved