Pesawat Boeing 777-200 Milik Singapore Airlines Nyaris Terbakar di Banda Changi. Lihat Videonya

Pesawat Boeing 777-200 milik Singapore Airlines nyaris terbakar di Bandara Changi, Rabu (29/11/2017) pagi, sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

Pesawat Boeing 777-200 Milik Singapore Airlines Nyaris Terbakar di Banda Changi. Lihat Videonya
screengrab

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Pesawat Boeing 777-200 milik Singapore Airlines nyaris terbakar di Bandara Changi, Rabu (29/11/2017) pagi, sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

Tidak ada penumpang di pesawat saat itu, kata juru bicara SIA seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari The Straits Times.

Percikan api muncul dari mobil derek saat pesawat itu hendak ditarik dari apron terminal 3 untuk persiapan berangkat pada keberangkatan paginya menuju Hong Kong.

Saat melintasi jembatan di atas Airport Boulevard Road menuju apron keberangkatan, tiba-tiba muncul api dari derek menarik.

Dari rekaman video yang diunggah media tersebut, para petugas terlihat berusaha memadamkan api terhadap derek tepat di hidung pesawat.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Seorang anggota kru derek penarik yang berada di kock pit saat itu, berhasil dievakuasi melalui slide darurat.

The Straits Times

Pesawat tersebut dijadwalkan akan beroperasi dengan nomor penerbangan SQ890 tujuang Hong Kong.

Akibatnya, pihak Singapore Airlines terpaksa mengganti pesawat dan penerbangan berangkat pukul 07.48 pagi, tertunda sekitar 13 menit.

SIA mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang dan juga SIA Engineering Company untuk menyelidiki insiden tersebut.

Kondisi pesawat tersebut juga belum diketahui, namun di bagian hidung pesawat terlihat ada jelaga hitam.

Lihat videonya berikut ini:

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved