Akhirnya, Hari Ini Google Lunasi Pajak 2015 ke Pemerintah Indonesia. Berapa Besarnya?

Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi, memastikan pihak Google di Indonesia sudah membayar lunas pajaknya.

Akhirnya, Hari Ini Google Lunasi Pajak 2015 ke Pemerintah Indonesia. Berapa Besarnya?
Google doodle
Google doodle tanggal 9 Oktober 2017 merayakan ulang tahun ke-89 dari seniman Bagong Kussudiardja 

TRIBUNBATAM.ID- Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi, memastikan pihak Google di Indonesia sudah membayar lunas pajaknya untuk tahun 2015.

Pembayaran pajak yang nominalnya tidak bisa diungkapkan itu dipastikan Ken sudah diterima pihaknya pada Kamis (30/11/2017) siang ini.

"Kinerja dari kanwil khusus telah menyelesaikan tugas dengan baik. Perusahaan berinisial G ini telah melunasi pajak sesuai ketentuan peraturan perpajakan di indonesia. Indonesia satu dari empat negara yang bisa memajaki BUT (Badan Usaha Tetap) itu," kata Ken kepada pewarta di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Baca: Calon Mantu Jokowi Tajir Melintir. Namanya Paling Banyak Dicari di Google

Ken turut berterima kasih perusahaan tersebut sudah membayar pajak sesuai ketentuan peraturan perpajakan di Indonesia.

Proses pembayarannya dilakukan melalui enam billing dan dibayarkan melalui akun Google dari kantor pusatnya di Amerika Serikat ke Singapura lalu diteruskan ke DJP di Indonesia.

"PPh (Pajak Penghasilan) dan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang dibayar. Jumlahnya tidak bisa menyebutkan karena ada asas kerahasiaan," tutur Ken.

Tiga negara lain yang sudah berhasil memajaki Google selain Indonesia yaitu Inggris, Australia, dan India. Ken turut berharap BUT sejenis di Indonesia bisa mengikuti pihak Google dalam hal ketaatan pajaknya.

Baca: Bernuansa Galaksi, Yuk Kenali S. Chandrasekhar yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Masa bakti Ken sebagai Dirjen Pajak akan selesai pada 30 November 2017 pukul 24.00 WIB.

Dari informasi yang beredar, sore menjelang malam ini akan dilaksanakan serah terima jabatan Ken dengan calon Dirjen Pajak yang baru di kantor Kementerian Keuangan. (kompas.com/Andri Donnal Putera)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved