Terima Kunjungan Dubes Thailand, Wali Kota Batam Rudi Didampingi Santri Asal Thailand

Pitchayaphant ke Batam untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang kota ini. Mulai dari pariwisata, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.

Terima Kunjungan Dubes Thailand, Wali Kota Batam Rudi Didampingi Santri Asal Thailand
Humas Pemko Batam
Wali Kota Batam H Muhammad Rudi menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Pitchayaphant Charmbhumidol di kantornya, Kamis (30/11/2017). 

Laporan Tribun Batam, Roma Uly Sianturi

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima kunjungan kerja Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Pitchayaphant Charmbhumidol, di ruang kerjanya lantai 5 Kantor Walikota Batam. Kamis (30/11/2017)

Pitchayaphant datang ke Batam untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang kota ini. Mulai dari pariwisata, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.

Pentingnya informasi tentang Kota Batam karena banyak pengusaha Thailand yang ingin menanamkan investasinya di Kota Batam.

Pada saat menerima Dubes Thailand, Wali Kota didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi.

Menariknya, Rudi juga didampingi mahasiswa asal Thailand yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di salah satu pesantren di Batuaji Batam.

“Kebetulan mahasiswanya beragama Islam. Jadi saya meluruskan kepada Dubes bahwa Islam di sini tidak mengajarkan tentang paham radikal segala macam. Islam di sini sangat mencintai perdamaian, sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Beliau sangat respek dengan penjelasan itu," kata Rudi kepada TRIBUNBATAM.id usai pertemuan.

Rudi juga menjelaskan tentang perkembangan Kota Batam, termasuk menurunnya pertumbuhan ekonomi karena dampak penurunan ekonomi globa, terutama di sektor industri.

Rudi menyampaikan bahwa Batam saat ini terus berbenah untuk membangun kepercayaan dunia, khususnya Asia Tenggara.

Langkah yang dilakukan, misalnya, adanya sejumlah perbaikan regulasi yang dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved