Aksi Perangi HIV/AIDS, Pelajar SMKN 1 Bintan Lakukan Hal Mengejutkan Ini!

Aksi Perangi HIV/AIDS, Pelajar SMKN 1 Bintan Lakukan Hal Mengejutkan Ini!

Aksi Perangi HIV/AIDS, Pelajar SMKN 1 Bintan Lakukan Hal Mengejutkan Ini!
tribunbatam/aminnudin
Pelajar SMKN 1 Bintan usai aksi kampanye perangi HIV/AIDS 

TRIBUNBATAM.ID, BINTAN-Berani mengatakan, No pada pacaran yang mengarah ke tindak negatif itu perlu keberanian. Apalagi mengucapakannya pada teman yang sudah dilanda cinta 'other' alias cinta lain lain.

Begitulah pesan yang disampaikan aktivis Klik R alias Klini Remaja yang diwaki Siswa SMKN 1 Bintan Timur dalam memperingati Hari Aids Sedunia yang jatuh pada 1 Desember.

Baca: Ehem! Inilah 5 Aktris Korea Berwajah Paling Cantik! Nomor 2 Usai Habis-habisan Malam Pertama!

Baca: Ini Bajak Laut Paling Ditakuti di Samudera Indonesia! Mengejutkan Makamnya Ramai Peziarah! Ada Apa?

Personel KLiK R pada Jumat berbagi tugas mengampanyekan bahaya Aids/HIV ke sejumlah lokasi keramaian di Kijang dengan menyasar kalangan seusia mereka.

Salah satunya di Kijang City Walk, Lapangan Relief Antam. Selain kampanye kecil-kecilan, juga mereka membagi bagikan brosur.

"Kami bekerja sama dengan aktivis forum anak Bintan dalam mengampanyekan bahaya HIV, salah satunya dengan berbagai pengetahuan tentang itu melalui brosur cantik,"kata Samuel, Koordinator KLik R SMKN 1 Bintan Timur.

Di kesempatan sama, personel juga memberikan edukasi kepada anak anak remaja seusia mereka untuk hidup positif dengan tidak terlibat cinta other,

alias pacaran yang mengarah ke hal hal yang tidak diinginkan. Remaja baiknya menggunakan masa muda dengan berkarya positif untuk masa depan.

"Buat kengkawan yang sudah punya pacar, jangan sampai terjerumus terlalu jauh atau sampai ke pergaulan bebas. Karena bisa merugikan kita sendiri, untuk masa depan,"kata Siska Anggraeni, salah satu personel di sela kegiatan peringatan Hari AIDS Sedunia.

Salah satu pemahaman dia adalah, penyakit HIV disebabkan hubungan terlarang yang tidak sehat. Agar itu tidak sampai terjadi di kalangan anak remaja di Bintan, personel KLik R berperan aktif melakukan kampanye jauhi HIV.

"Ini salah satu cara kami di Bintan. Mungkin kawan kawan lain di kota kota lain punya cara lain dalam memperimgati hari AIDS sedunia,"kata Siska.

AIDS harus dicegah sedini mungkin terutama di kalangam remaja. Di Indonesia terdapat sekitar 60 juta penduduk muda berusia 15-24 tahun.

Ada temuan, jumlah kasus AIDS sekarang melonjal di kalangan anak muda. Kondisi itu tentu sungguh bikij sedih dan perihatin. Sehingga perlu gerakan sejak dini agar fakta tersebut tidak sampai sampai terjadi di Bintan. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help