BREAKINGNEWS Satu Rumah di Citra Kotamas Batam Center Nyaris Hangus Terbakar

Tidak ada penghuni rumah. Rumah dalam keadaan kosong, belum dihuni. Api diduga berasal dari instalasi AC

BREAKINGNEWS Satu Rumah di Citra Kotamas Batam Center Nyaris Hangus Terbakar
TRIBUNBATAM.id
Seorang petugas pemadam kebakaran BP Batam memeriksa sumber api yang diduga menjadi penyabab kebakaran di Komplek Citra Kotamas blok D3 Nomor 11 Batam Centre, Minggu (3/12/2017) malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebuah rumah yang terletak di Komplek Citra Kotamas blok D3 Nomor 11 Teluk Tering Batam Center atau depan Komplek Greenland, nyaris hangus terbakar dilalap sijago merah, Minggu (3/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

Beruntung, sumber api diketahui setelah asap tebal mulai keluar dari dalam rumah.

"Percikan api awalnya gak tampak. Asap yang keluar menebal baru kami tahu ada kebakaran. Baru saya panggil orang. Iya benar, tidak ada penghuni rumah. Rumah dalam keadaan kosong belum dihuni,'' kata Nuar saksi mata yang merupakan warga sekitar.

Baca: Inilah Wanita Terkaya Indonesia 2017, Hartanya Rp 11 Triliun! Hobinya Mengejutkan!

Baca: BREAKINGNEWS Berhari-hari Terombang Ambing di Laut. ABK KN Kalimasada Lemas

Baca: Gantung Diri. Wanita Muda ini Tulis Surat Terakhir untuk Suami. Isinya MENGHARUKAN!

Nuar menambahkan, setelah diketahui asap itu, beberapa warga yang mengetahui berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

Menggunakan selang air depan rumah, dan sebagian menggunakan ember menyirmakan sumber api. Dan pintu bagian depan dipaksakan dibuka ramai-ramai.

Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting antara kabel AC dengan kabel sambungan ke arus PLN yang ada di rumah.

"Posisi AC ada di pintu utama depan  bagian atas itu. Diperkirakan, api sudah lama menyambar karena korsleting cuman barangkali kecil. Lama lama makanya besar dan mengeluarkan asap," ujar Cia warga lain.

Akibat itu, satu unit AC hangus terbakar, plafon dekat letak AC sebagian terbakar, pintu utama depan sebagian menghitam akibat sambaran asap bercampur api.

Satu unit mobil pemadamkan kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api.

Saat ini, PLN Batam sedang mengecek kepastian sambungan. Sebab, jika tidak dicek dikhawatirkan akan ada api susulan yang berpotensi memantik api kembali. (leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved