Kapal Karam di Jemaja, Anambas. Kapal Bocor Usai Tabrak Karang. Begini Kronologinya

Kapal Motor Dayang Samudra yang dinahkodai Hairuddin, semula berjalan normal saat lepas tali untuk bertolak menuju Kijang, Kabupaten Bintan

Kapal Karam di Jemaja, Anambas. Kapal Bocor Usai Tabrak Karang. Begini Kronologinya
SCRREENSHOT FACEBOOK
Kapal karam tabrak karang di Jemaja, Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Camat Jemaja, Abdullah Sani terkejut. Ia baru tahu ada laka laut di Jemaja hingga kapal barang karam tidak jauh dari Pelabuhan Pemda Letung Sabtu (2/12/2017) kemarin.

"Saya semalam baru tahu. Jadi pas saya buka grup WA (What'sApp), ada yang mengirimkan gambar itu. Soal bagaimana kejadian persisnya, saya kurang tahu. Coba informasi lebih jelasnya, tanyakan ke Pak Lurah," ujarnya yang tengah berada di luar Jemaja saat dihubungi Minggu (3/12/2017).

Insiden laka laut yang terjadi Sabtu sekitar pukul dua siang itu, diketahui cukup mengejutkan warga Pulau Jemaja.

Informasi ini juga beredar luas di media sosial.

Kapal Motor Dayang Samudra yang dinahkodai Hairuddin, semula berjalan normal saat lepas tali untuk bertolak menuju Kijang, Kabupaten Bintan.

Namun, sekitar lima ratus meter dari Pelabuhan Pemda di Letung, tiba-tiba badan kapal sebelah kiri menabrak karang sehingga mengakibatkan lambung kapal bocor.

"‎Biasanya ada rambu laut di sekitar situ, Bang. Mungkin karena kayu penanda rambu laut itu patah, jadi kapten tidak melihat itu. Banyak juga muatan kapal yang diselamatkan.

Karena, banyak yang menolong ketika itu. Mungkin kapten kapal menghubungi penampung-penampung ikan sehingga sempat diselamatkan," ujar Mahmud, seorang warga saat dihubungi.

Meski sempat menjadi sorotan, namun tidak ditemukan korban jiwa dari insiden laka laut tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Bang. Pak Kapolsek dan Posal Jemaja bersama masyarakat melakuan evakuasi," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Lurah Letung maupun Kapolsek Jemaja.

Nomor telefon yang coba untu dihubungi tidak aktif atau berada di luar jangkauan.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved