TribunBatam/

BP Batam Sibuk Pindahkan Semua Peralatan Pengurusan Perizinan Investasi. Ke Sinilah Pindahnya!

BP Batam masih memindahkan semua peralatan pendukung untuk pelayanan semua perizinan.

BP Batam Sibuk Pindahkan Semua Peralatan Pengurusan Perizinan Investasi. Ke Sinilah Pindahnya!
tribun batam
Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto (kanan) saat mengecek konter pelayanan publik di lantai dasar Gedung Sumatera Expo, Senin (4/12/2017). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih memindahkan semua peralatan pendukung untuk pelayanan semua perizinan di konter pelayanan di lantai satu gedung Sumatera Expo, Senin (4/12/2017). 

Sementara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam masih berlangsung seperti biasa di lantai tiga gedung Sumatera Expo.  

Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto pun langsung mengecek persiapan di konter pelayanan PTSP BP Batam di lantai dasar. 

"Hari ini kita masih lakukan persiapan. Barang dan peralatan kantor dari lantai tiga di pindahkan ke lantai dasar. Ya hari ini dipastikan sudah selesai," katanya. 

Dia mengatakan saat ini tim PTSP BP Batam secara bertahap memindahkan seluruh peralatan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di lantai dasar Gedung Sumatera Expo. 

"Sistem atau jaringan interkoneksi data yang nantinya saling terpadu dalam pengurusan perizinan juga sudah mulai dikerjakan," katanya.  

Sedikitnya ada 117 perizinan BP Batam bisa diurus di MPP tersebut.

Pihaknya akan mengawal seluruh proses perizinan, mulai dari pengajuan masuk hingga investor mendapatkan seluruh perizinan yang dibutuhkan.

Selain BP Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga sedang memindahkan kantor pelayanan perizinannya ke MPP Batam.

Instansi atau lembaga lain yang akan melayani perizinan di MPP Batam, antara lain Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kantor Pajak, Bea cukai, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi, dan kepolisian. (*)

Penulis: zabur_anjasfianto
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help