Peringatan Hari Armada RI 2017 di Tanjungpinang, TNI AL Terus Tingkatkan Kualitas Armada

Upacara diikuti seluruh personel baik militer mulai dari golongan Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peringatan Hari Armada RI 2017 di Tanjungpinang, TNI AL Terus Tingkatkan Kualitas Armada
tribun batam
Penjabat Sementara Wakil Komandan (Pjs Wadan) Lantamal IV yang juga menjabat Asisten Perencanaan Danlantamal IV Kolonel Laut Robertus T. Waskito bertindak selaku inspektur upacara mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Selasa (5/12/2017). 

TRIBUN.BATAM.Id.TANJUNGPINANG- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Upacara Peringatan Hari Armada RI 2017 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (5/12/2017).

Upacara peringatan yang berlangsung hikmat tersebut diikuti seluruh personel baik militer mulai dari golongan Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Mako Lantamal IV.

Pada peringatan tersebut Penjabat Sementara Wakil Komandan (Pjs Wadan) Lantamal IV yang juga menjabat Asisten Perencanaan Danlantamal IV Kolonel Laut Robertus T. Waskito bertindak selaku inspektur upacara mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan inspektur upacara mengatakan, "Peringatan Hari Armada yang dilaksanakan setiap tahun, bukan merupakan serangkaian kegiatan serimonial semata namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai bhayangkari Negara di laut"

Selain itu upacara peringatan ini merupakan wujud instrospeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada RI, atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehingga ke depan akan semakin baik.

Lebih lanjut dalam amanahnya Kasal mengatakan, kebijakan pembangunan TNI Angkatan Laut kedepan akan diarahkan pada peningkatan kualitas Alutsista serta tercapainya interoperabilitas di antara komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan.

Untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia pembangunan komponen SSAT harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme prajurit.

Selain itu perbaikan manajemen logistik dan mekaniskme pemeliharaan Alutsista, serta validasi organisasi dengan mengedepankan keterpaduan matra laut dalam rangka Trimatra Terpadu TNI.

Sehingga Armada RI yang kuat, hebat dan professional secara utuh dapat terwujud. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help