SENANGNYA! Daniel Penderita Penyakit Langka Dapat Hadiah dari Komunitas Wartawan Kriminal

Gusti Yennosa, Ketua Komunitas Junkrik mengatakan mesin printer dibelikan wartawan karena terharu melihat semangat juang Daniel.

SENANGNYA! Daniel Penderita Penyakit Langka Dapat Hadiah dari Komunitas Wartawan Kriminal
Daniel mendapat hadiah printer dan blender dari komunitas jurnalis kriminal Kota Batam 

Laporan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNBATAM.id BATAM - Wajah bahagia terpancar di wajah Daniel Pradija Avista Parangiangin (17).

Remaja penderita penyakit langka yang tinggal di Dapur 12 Sagulung ini mendapatkan satu unit mesin printer dan blender dari Komunitas Jurnalis Kriminal Kota Batam (Junkrik) , Selasa (4/12/2017) siang.

Gusti Yennosa, Ketua Komunitas Junkrik mengatakan mesin printer dibelikan wartawan karena terharu melihat semangat juang Daniel.

Baca: LIVE STREAMING – Dani ‘Manusia Batu’ Mengidap Penyakit Langka. Tak Tega Melihatnya

Meskipun dalam kondisi sakit dengan tubuh yang hampir tidak bisa bergerak, ia masih menyimpan mimpi untuk menjadi seorang master Photoshop atau ahli pengolah gambar atau foto.

"Saat kita liputan kemarin, kita tahu Daniel ini punya semangat yang luar biasa. Dia sangat hobi mengedit foto. Tetapi kita lihat dia tidak punya printer untuk mencetak semua foto yang dia edit," sebut wartawan senior yang sering di panggil Mpok Oca ini.

Komunitas jungkrik pun akhirnya sepakat untuk membantu Daniel. Dana untuk membeli mesin printer diambil dari uang kas Junkrik.

"Kita punya uang kas. Dan ada juga bantuan dari sahabat-sahabat kita yang lain. Yang terpenting bagi kita, dia bisa terus menggeluti hobinya ini," sambungnya.

Selain printer, Junkrik juga membelikan Daniel mesin blender. Mesin ini bisa digunakan ibu Daniel untuk menghaluskan makanan Daniel.

Menurut Vivi, ibunda Daniel, ia punya blender, tapi dipakai untuk giling cabe juga.

"Kami bersyukur dapat blender nanti sehingga blender untuk makanan Daniel dan giling cabe kini bisa kita pisah," katanya sambil mengucapkan terima kasih atas pemberian dan dukungan semangat dari para wartawan.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved