TribunBatam/

Mellennial

Food Photography Ada Triknya, Lho! Simak di Sini

Tak hanya bisa ajang unjuk kemampuan bidang fotografi, jika ditekuni food photography bisa jadi pundi-pundi keuangan.

Food Photography Ada Triknya, Lho! Simak di Sini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BAGI pengguna media sosial baik itu Instagram, Pinterest maupun Instagram tentu sudah nggak asing lagi dengan foto-foto makanan yang ditata sedemikian apik sehingga mengundang selera.

Nggak cuma makanannya aja yang difoto, ada yang sengaja menambahkan garnish, menata pencahayaannya sehingga muncul mood yang disesuaikan tema makanan yang difoto.

Dalam dunia fotografi, pengambilan gambar makanan tersebut dikenal sebagai food photography. Tak hanya bisa ajang unjuk kemampuan bidang fotografi, jika ditekuni food photography bisa jadi pundi-pundi keuangan.

Apalagi, saat ini bisnis kuliner sedang menggeliat sehingga bisa dimanfaatkan oleh sang fotografer untuk menawarkan hasil karyanya pada para pengusaha kuliner untuk dijadikan katalog jualan.

Baca: Makin Seru dan Asyik! Water Park Ini Tambah Aneka Wahana Baru

Baca: Bisnis Jastip, Modal Minim Banyak Untung. Simak Triknya!

Baca: Ingin Bersantai Sambil Memandang Lautan? Di Sini Tempatnya

Baca: Messy Hairstyle, Jurus Ampuh Tampil Sempurna dalam Sekejap

Baca: Sstt, Ternyata Ini Rahasia Make Up Natural Tapi Tetap Elegan

Untuk bisa menjadi seorang food photographer sebenarnya tidak harus punya kamera profesional terlebih dahulu. Karena dari smarphone juga sudah bisa membuat hasil food photography berkualitas.

"Asal kamera smartphone minimal 8MP. Hanya saja, tetap harus didukung dengan pencahayaan yang cukup supaya tidak blur, bisa fokus, dan tidak banyak noisenya atau bintik-bintiknya. Terutama saat ingin dicetak," kata Wina Panjaitan, Anggota Kompakers Kepri.

Ingin tahu lebih lanjut tentang food photography? Simak yuk pembahasannya di rubrik Mellennial Tribun Batam edisi Jumat 8 Desember 2017. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help