TribunBatam/

Heboh! Setiap Sabtu-Minggu Malam Ada Pelangi di Tanjungpinang! Mengejutkan Inilah Sumber Asalnya!

Heboh! Setiap Sabtu-Minggu Malam Ada Pelangi di Tanjungpinang! Mengejutkan Inilah Sumber Asalnya!

Heboh! Setiap Sabtu-Minggu Malam Ada Pelangi di Tanjungpinang! Mengejutkan Inilah Sumber Asalnya!
Tribun Batam/Muhamad Munirul Ikhwan
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Jembatan Sei Carang saat ini menjadi magnet baru bagi wisatawan. Tak terkecuali warga Kota Tanjungpinang sendiri. Setiap malamnya, banyak warga yang mengunjungi jembatan tersebut.

Baca: Gejalanya Mirip Sakit Flu! Inilah 6 Tanda-tanda Serangan Difteri! Nomor 4 Waspadai!

Baca: Heboh! Pamerkan Lengan Seperti Popeye, Pria Mantan Tentara Ini Terancam Lumpuh. Ini Kisahnya

Baca: Terungkap! Jika Spiderman Nyata Ada, Inilah Menu Sarapan Wajibnya! Begini Penjelasan Ilmiahnya!

Baca: Mengejutkan! Bercinta Habis Olahraga Ternyata Hasilnya Luar Biasa! Alasannya Bikin Penasaran!

Bahkan pada malam minggu pengunjung lebih banyak dari malam-malam biasa. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda yang ingin menyaksikan keindahan malam di jembatan tersebut. Pengnjung pun tak mau melepaskan momen tersebut. Mereka mengabadikannya dengan berfoto.

Yoni Fadri, Kepala Bidang Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang menjelaskan, pemasangan lampu hias jembatan sei carang tersebut sudah selesai dan sudah bisa dinikmati masyarakat.

Saat ini lampu hias mulai dinyalakan pada pukul 18.30 WIB sampai 05.30 WIB. Selebihnya lampu hias dipadamkan.

Setiap malam lampu hias ditampilkan dengan warna berbeda. Senin lampu dinyalakan dengan tampilah hijau, Selasa merah, Rabu biru, Kamis biru dongker, dan Jumat pink.

"Khusus untuk Sabtu dan Minggu kita tampilkan Rainbow atau warna pelangi," katanya didampingi Kepala Seksi (Kasi) PJU dan Dekorasi Kota Hendry, Kamis (7/12/2017).

Oleh karena itu, untuk anda yang menyukai warna-warna tertentu bisa berkunjung pada malam sesuai jadwal tersebut.

"Kedepan kita akan membuat tampilan yang lebih speltakuler. Kita sesuaikan dengan momen. Kalau momen Kemerdekaan kita tampilkan merah putih, momen valentin day, kita tampikan pink dan lainnya," katanya.

Menurutnya, teknologi lampu tersebut tergolong canggih. Pengaturan warna tampilam lampu hias bisa dilakukan dari jarak jauh. Meskipun di kawasan jembatan juga disediakan kontrol panel utama. Selain itu juga setiap lampu memiliki IP Address.

"Ini merupakan ikon di Kota Tanjungpinang dan sepantasnya kita ikut menjaga keamanan dari lampu-lampu yang dipasang di jembatan," katanya mengimbau.

Saat ini, untuk menjaga keamanan lampu tersebut pihaknya menurunkan dua anggota dari PJU setiap malamnya. Mereka berjaga dengan sistem bergiliran setiap malam. "2018 kita mengusulkan untuk merekrut enam orang security menjaga di pos penjagaan jembatan Sei Carang," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help