TribunBatam/

Siapkan Deklarasi Batam, Gubernur Nurdin Kawal UU Daerah Kepulauan! Berkah Anggaran?

Siapkan Deklarasi Batam, Gubernur Nurdin Kawal UU Daerah Kepulauan! Berkah Anggaran?

Siapkan Deklarasi Batam, Gubernur Nurdin Kawal UU Daerah Kepulauan! Berkah Anggaran?
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Nurdin berdialog dengan Wakil Ketua DPD RI di Jakarta, Kamis (7/12/2017) mendiskusikan soal RUU Daerah Kepulauan 

TRIBUNBATAM.ID-Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan upaya mempercepat pengesahan RUU Daerah Kepulauan terus digesa. Apalagi, RUU yang merupakan inisiatif DPD RI ini sudah masuk dalam Prolegnas DPR RI.

Baca: BREAKINGNEWS: Misterinya Terjawab! DPRD Kepri Pilih Isdianto Wagub Secara Aklamasi!

Baca: Heboh! Setiap Sabtu-Minggu Malam Ada Pelangi di Tanjungpinang! Mengejutkan Inilah Sumber Asalnya!

Baca: Pemko Tanjungpinang Minta Sekolah Pelnusa Bongkar Pos Sekuriti, Ini Alasannya!

Baca: Mengejutkan! Sambil Terisak, Mulan Jameela Blak-blakan Soal Urusan Sensitifnya Ahmad Dhani!

“Kita ingin secepatnya diundangkan. Hasilnya akan memberi dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kebanggaan bangsa,” kata Nurdin saat menghadiri Pertemuan Konsultatif dari DPD RI di ruang Wakil Ketua DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017) pagi, dalam rilisnya.

Dengan UU Daerah Kepulauan, Nurdin yakin kucuran uang untuk provinsi kepulauan akan lebih baik. Karena, saat ini, dengan anggaran yang ada, pemerintah daerah harus hati-hati dengan skala prioritas dalam pemanfaataannya.

Menurut Nurdin, jika kucuran semakin bertambah sesuai UU, dorongan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat semakin cepat.

Pemanfaatan itu, menurut Nurdin, bukan untuk pemborosan, namun mempercepat skala prioritas, apalagi untuk daerah kepulauan.

“Presiden bilang pembangunan bukan hanya ekonomi tapi juga pride atauharga diri. Kepri sebagai daerah yang berhadapan langsung dengan banyak negara asing harus memperkuat kebangaan itu,” kata Nurdin.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help