TribunBatam/

Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Panwaslu Anambas Curhat Soal Ini! Janji Berdayakan Kecamatan!

Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Panwaslu Anambas Curhat Soal Ini! Janji Berdayakan Kecamatan!

Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Panwaslu Anambas Curhat Soal Ini! Janji Berdayakan Kecamatan!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Staf ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Mirwansyah saat membuka sosialisasi pengawas Pemilu, Kamis (7/12/2017) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Masyarakat diminta untuk sama-sama melakukan pengawasan dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Komisioner Panwaslu Kabupaten Kepulauan Anambas,

Liber Simare Mare pun tidak mengelak kalau keterbatasan personil dan rentang kendali menjadi hal lain yang menjadi kendala dalam melakukan pengawasan Pemilu.

Baca: Mengejutkan! Bercinta Habis Olahraga Ternyata Hasilnya Luar Biasa! Alasannya Bikin Penasaran!

Baca: Edan! Wajah Wanita Ini Babak Belur Dipukuli Suami Gara-gara Like Facebook! Begini Kejadiannya!

Baca: Tak Puas Bercinta, Pelacur Ini Tembak Kepala Hidung Belang Pelanggannya. Begini Kejadiannya!

Baca: BREAKINGNEWS: Ratusan Pendukung Isdianto Minta Masuk ke DPRD Kepri, Ini Reaksi Polisi!

"Kami sangat berharap keterlibatan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan," ujarnya Kamis (7/12/2017). Liber yang mewakili Ketua Panwaslu dalam sosialisasi pengawasan Pemilu di salahsatu aula tempat penginapan di Tanjung mengatakan,

meski keterbatasan personil menjadi kendala namun beberapa langkah coba dilakukan salahsatunya dengan membentuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada tiap-tiap kecamatan.

"Di kantor kami pun, ada pojok pengawasan untuk menampung keluhan dan masukan dalam pelaksanaan Pemilu ke depan," ungkapnya seraya mengatakan kalau sosialisasi ini merupakan amanat UU nomor 27 tentang pemilihan umum yang menjadi tugas pokok dari pengawas Pemilu.

Mirwansyah staf ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ‎mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh Panwaslu Kabupaten Kepulauan Anambas. Menurutnya, tahapan dan persiapan dinilai penting dalam mempersiapkan pesta demokrasi tersebut.

"Kami dari Pemerintah Daerah mengapresiasi kepada pengawas pemilu yang telah melaksanakan kegiatan untuk kemajuan tahapan dan proses Pemilu ke depannya," ungkapnya.

Dalam sosialisasi itu, selain dihadiri oleh KPU, dan perwakilan daerah, turut diundang KNPI, Pemuda Pancasila, ‎perwakilan FKUB, FKDM, dan perwakilan media di Anambas.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help