Mengejutkan! Empat Negara Ini Cueki Duel Man United vs Man City! Tak Peduli Titel Termahal Dunia!

Mengejutkan! Empat Negara Ini Cueki Duel Man United vs Man City! Tak Peduli Titel Termahal Dunia!

Mengejutkan! Empat Negara Ini Cueki Duel Man United vs Man City! Tak Peduli Titel Termahal Dunia!
thesun.co.uk
Derbi Manchester 

TRIBUNBATAM.ID-Tak hanya bertitel laga terpanas Liga Inggris pekan ini, duel rival sekota Manchester United versus Manchester City juga disebut-sebut sebagai laga termahal di dunia.

Baca: Terungkap! Inilah Alasan Cristiano Ronaldo Tak Suka Tato Tubuh! Mengharukan Kisah Pemicunya!

Baca: Mengejutkan! Bercinta Habis Olahraga Ternyata Hasilnya Luar Biasa! Alasannya Bikin Penasaran!

Baca: Heboh! Ngaku Dapat Ballon dOr, Ronaldo Telepon Messi! Benarkah? Ini Jawabannya!

Kian istimewa lantaran duel ini juga menjadi pertaruhan Jose Mourinho, pelatih Manchester United menantang Pep Guardiola, pelatih Manchester City sekaligus penguasa sementara singgasana klasemen Liga Inggris.

Tak berlebihan thesun.co.uk, Jumat (8/12/2017) menulisnya sebagai duel terbesar sepanjang sejarah Liga Inggris! Laga hari Minggu di Stadion Old Trafford juga menjadi pembuktian Mourinho mampukah dia memenangi duel sekaligus memperpendek selisih 11 angka dengan Guardiola.

Namun menariknya duel yang ditunggu-tunggu penggila bola di sekujur bumi justru dicueki aksinya di empat negara ini. Televisi setempat tidak akan menayangkan laga ini.

Yakni di Korea Utara, Kuba, Moldova dan Saint Kitts and Nevis.

Di Inggris sendiri, stasiun televisi Sky yakin laga Minggu besok bakal memecahkan rekor duel serupa pada 2012. Saat itu 4,081 juta orang menonton laga paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth II ini.

Laga termahal
Laga ini juga bakal menjadi duel termahal. Jika hitung-hitungannya total belanja pemain kedua tim, maka duel tim ini setara 650 juta poundsterling.

Dengan 220 juta poundsterling di antaranya tercatat buat empat pemain saja. Uniknya keempatnya terancam tak bermain lantaran cidera, yakni Paul Pogba, Eric Bailly, John Stones dan Benjamin Mendy.

Setan Merah wajib memenangkan duel ini jika ingin ambisinya merajai Liga Inggris terealisasi di musim ini, setidaknya menghidupkan peluangnya terus bersaing dan menekan The Citizen.

Tentu saja tugas berat, apalagi City tengah bagus-bagusnya. Skuat besutan si botak Guardiola juga belum terkalahkan sepanjang musim ini, kendati di Liga Champion kemarin sempat kalah dari Shaktar Donetsk dan sementara ini menjadi kekalahan pertamanya musim ini di semua kompetisi.

Guardiola dikabarkan melakukan sejumlah perubahan demi menghadapi duel bergengsinya kontra Mourinho. Apalagi kekalahan dipastikan bakal menjebol moral dan kepercayaan diri pemain.

Kabar baiknya, Setan Merah bisa belajar dari West Ham United. Meski berada di tubir degradasi, namun masih sanggup memberikan perlawanan bahkan menyulitkan The City pada duel pekan lalu. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved