AWAS! Di Johor Beredar Susu Formula Bayi Palsu. Bahaya Kalau Masuk ke Kepri

Razia itu berawal dari laporan adanya seorang bayi yang mengalami muntah-muntah setelah menggunakan produk tersebut.

AWAS! Di Johor Beredar Susu Formula Bayi Palsu. Bahaya Kalau Masuk ke Kepri
Berita Harian
Susu formula palsu yang ditangkap di Johor Bahru, Malaysia 

TRIBUNBATAM.id, JOHOR BAHRU - Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan (KPDNKK) Johor Bahru menyita 210 kotak susu formula bayi tiruan di Johor Bahru.

Lembaga tersebut langsung melakukan razia di sejumlah toko obat dan swalayan, Kamis pekan lalu.

Razia dilakukan berawal dari laporan adanya seorang bayi yang mengalami muntah-muntah setelah menggunakan produk tersebut.

Hasilnya, susu formula palsu ditemukan dari lima toko obat dan swalayan di sekitar Iskandar Puteri, Taman Mutiara Rini, Taman Orkid, Taman Daya dan Taman Nusa Bestari, Johor.

Kepala Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan Johor, Khairul Anwar Bachok kepada media setempat, Senin (11/12/2017) mengatakan, penyelidikan dilakukan setelah produsen susu tersebut melaporkan kasus itu.

KPDNNK juga menangkap seorang pria berusia 50-an yang diduga mencampurkan susu tiruan dengan yang asli di rak swalayan dan toko tersebut.

Lembaga itu kemudian mengembangkan kasus ini dan menemukan pengedar produk tiruan terbabit setelah menelusuri bukti transaksi dari pihak pengecer dengan sebuah distributor.

Ternyata, distributor itu adalah perusahaan dan alamat palsu dan belum diketahui, kemana saja mereka mengedarkan susu formula bayi palsu tersebut.

Pemilik gerai, berusia 50-an, mengklaim bahwa dia tidak mengetahui bahwa bubuk susu bayi 1,8 kg yang dijual seharga RM 200 di kelima gerainya adalah palsu.

Khairul mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kandungan di susu formula tersebut sembari memburu distributor abal-abal tersebut.

Informasi ini tentu harus mendapat perhatian bagi para penjual susu di wilayah Kepri karena jarak Johor dengan Kepri sangat dekat.

Sumber: Berita harian/The Star

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved