Mellennial

Rahasia Sukses Buka Usaha Bagi Kawula Muda. Intip Triknya di Sini

Memang harus diakui jika membuka bisnis di Batam saat ini tak mudah. Namun, tak ada salahnya kan mencoba?

Rahasia Sukses Buka Usaha Bagi Kawula Muda. Intip Triknya di Sini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SEKARANG ini sejumlah kalangan Mellennials mulai menjajal kemampuan mereka untuk membuka dan mengelola bisnis.

Apalagi, sekarang ini berbagai kemudahan menjadi penunjang kalangan muda untuk membuka usaha yang membidik pasar kaum milenial.

Kegemaran Mellennials nongkrong, kongkow, hangout sambil minum kopi misalnya. Tak sedikit yang melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menggiurkan.

Tak heran jika kini banyak coffee shop bermunculan atau coffee shop lama membuka pasar baru dengan melebarkan sayapnya di lain tempat.

Agar menarik, kopi yang dijual pun beragam. Mulai yang tradisional hingga modern. Kopi yang sudah menjadi gaya hidup generasi mellennial inilah yang dimanfaatkan sebagai peluang bisnis.

"Awalnya tentu kita harus suka dulu dengan yang mau kita buat atau lakukan. Dari kecil-kecilan tidak masalah. Yang penting mau mencoba," kata Denny Pambudi yang merupakan owner Titik Kumpul cafe yang terletak di Tiban Centre.

Mencari sesuatu yang ingin dijual, tentu harus dilihat dari apa yang kini beredar di pasaran dan termasuk dalam gaya hidup. Termasuk kopi di dalamnya. Coffee shop yang mulai ada saat ini, karena kopi tidak pernah kehilangan penikmatnya.

"Kalau di daerah luar sudah banyak yang seperti ini. Sambil kuliah mereka bekerja, bahkan buat usaha. Jadi terinspirasi saja dari sana, tapi anak Batam sekarang sudah banyak buka coffee shop juga," ujar Denny.

Memang harus diakui jika membuka bisnis di Batam saat ini tak mudah. Selain kondisi ekonomi Batam yang kurang bagus, juga makin banyaknya usaha coffee shop yang kian marak belakangan ini.

"Yang penting itu harus tetap menjaga kualitas produk dan tetap konsisten dengan apa yang dijual. Kalau dalam usaha tentu pernah ada ruginya, tetapi belajar saja dari kesalahan. Biar bisa jadi lebih baik lagi," ungkap Denny.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved