TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Ciloteh Maverick Vinales Soal Musim 2017 yang Gagal Jadi Juara, dan Ambisi Musim 2018

Merefleksikan musim 2017, Maverick Vinales mengakui kalau dirinya harus menanggung beberapa kesalahan karena ada yang tidak beres

Ciloteh Maverick Vinales Soal Musim 2017 yang Gagal Jadi Juara, dan Ambisi Musim 2018
zimbio.com
Maverick Vinales 

TRIBUNBATAM.id - Memulai musim 2017 dengan penampilan gemilang dengan tiga kemenangan di lima seri pembuka,  pebalap baru Yamaha Maverick Vinales tak sanggup mempertahankan performanya hingga akhir musim.

Dari hitung-hitungan poin akhir, pemuda asal Spanyol itu harus puas berada di posisi ketiga pebalap terbaik dunia, di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Ini membuat Vinales terdorong untuk memperbaiki kesalahan dan tampil gemilang di 2018.

Baca: Kalau Begini Siapa yang Salah? Nekat Masuk Jalur Busway, Pemotor Ini Terjepit Bus Transjakarta

Baca: ALAMAK. Foto dan Video Seksi Mantan Anggota DPRD Ini Beredar di Medsos

Baca: Pantauan Arus Lalu Lintas di Simpang Kabil depan Kepri Mall. Antrean Terlihat Cukup Panjang

Merefleksikan musim 2017, Vinales mengakui kalau dirinya harus menanggung beberapa kesalahan karena ada yang tidak beres.

Selain soal sepeda motor, Vinales menyebut dirinya terlalu mendengarkan orang lain dibanding dirinya sendiri atau tim.

“Kami semua harus disalahkan. Saya seharusnya lebih ketat dan tegas lagi meminta sesuatu kepada tim (soal pengembangan sepeda motor) dan bergantung pada perasaan saya, bukan perasaan orang lain,” ujar Vinales mengutip Motorsport.com, Senin (11/12/2017).

"Bukannya mereka (tim) tidak mendengarkan saya, tapi kami belum berhenti menguji sesuatu dan kami kebingungan saat itu. Mungkin salah satu kesalahan saya tidak melanjutkan sasis yang lama," ucap Vinales.

Terlepas dari hasil musim 2017, Vinales menggarisbawahi fakta kalau dirinya masih memiliki kepercayaan pada kru, yang dipimpin oleh mantan kepala mekanik Jorge Lorenzo, Ramon Forcada.

"Saya benar-benar mempercayai orang-orang yang ada di sekitar saya. Saya memiliki sedikit kesabaran. Saya selalu berusaha tampil di depan, dalam segala situasi dan dalam setiap sesi latihan. Tentu saja jika kami tidak memulai musim ini dengan baik, tidak mungkin saya finish diurutan ketiga," ujar Vinales.(*) 

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help