KALEIDOSKOP 2017

Januari 2017 - Jambret Nekat Beraksi di Depan Kantor Camat Bengkong. Begini Ganjaran Warga Kepadanya

Para pelaku penjambretan semakin berani saja. Mereka tidak hanya mengincar korbannya di tempat-tempat sepi atau malam hari

Januari 2017 - Jambret Nekat Beraksi di Depan Kantor Camat Bengkong. Begini Ganjaran Warga Kepadanya
tribunnews batam/anne maria
RA, jambet diikat warga di pohon mangga setelah ditangkap pasca menarik sebuah kalung emas milik korban bernama Yurnalis, warga Bengkong Nusantara, seberat tujuh gram, Rabu (4/1/2017). 

TRIBUNBATAM.id - Para pelaku penjambretan semakin berani saja. Mereka tidak hanya mengincar korbannya di tempat-tempat sepi atau malam hari, tapi sudah nekat beraksi di siang bolong.

Ini terjadi di kawasan Bengkong Laut, Batam, Rabu (4/1/2017) siang.

Pelaku berinisial RA, nekat menarik sebuah kalung emas milik korban bernama Yurnalis, warga Bengkong Nusantara, seberat tujuh gram.

 
Setelah menarik kalung emas, ia langsung berusaha melarikan diri.

Dalam usaha melarikan diri itu, RA justru terjatuh dari atas sepeda motor yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi.

Jatuhnya RA langsung dimanfaatkan warga sekitar untuk menangkapnya.

"Kita mendapat laporan kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku sendirian dan menarik kalung emas seorang ibu-ibu. Korban atas nama Yurnalis, warga Bengkong Nusantara," ujar Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa lewat sambungan telepon kepada wartawan.

Ia menuturkan, kejadian penjambretan tersebut bermula dari‎ kepulangan Yurnalis dari pasar dengan mengendarai sepeda motornya.

Saat korban melewati jalan di depan Kantor Camat Bengkong, tiba-tiba pelaku yang sudah mengikutinya dari belakang, langsung memepet kendaraan Yurnalis dan menarik kalung emasnya.

"Dia sudah di depan Kantor Camat itu, dan mau berbelok. Pas mau belok itulah dia dipepet dan ditarik kalung yang ada di lehernya‎ sampai putus," ucap Buala Harefa.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help