Mellennial

Pernah Coba Puasa Media Sosial? Ternyata Penting Lho!

Pernah nggak sih kalian membayangkan lepas atau sedikit berpuasa menggunakan media sosial.

Pernah Coba Puasa Media Sosial? Ternyata Penting Lho!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI
mELLENNIAL-MEDSOS 

MEDIA sosial bagi sebagian orang udah seperti bagian dari aktifitas harian. Tiap jam, tiap menit bahkan tiap detik seakan tak bisa lepas dan ber-medsos ria.

Sebentar-sebentar melihat gadget. Lagi makan sambil pegang gadget, lagi nonton tv sambil pegang gadget apalagi saat santai.

Pernah nggak sih kalian membayangkan lepas atau sedikit berpuasa menggunakan medsos. Minimal beberapa jam atau bahkan seharian. Karena kita juga butuh hidup di dunia nyata dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar kita. Bukan hanya teman di media sosial saja.

Baca: Serunya Berseluncur di Lantai Licin. Berani Coba?

Baca: Penting! Cek Kondisi Rahim Sebelum Nikah

Baca: Ingin Nikmati Keindahan Sunset di Batam? Coba Kunjungi Resort Ini

"Sebaiknya kita flashback dulu tujuan menggunakan media sosial itu apa. Apa ingin dapat pertemanan, atau berbisnis. Tapi walaupun itu tujuannya. Bisa kita jeda sebentar karena pertemanan bahkan bisnis juga bisa terjalin walaupun tidak menggunakan medsos," kata Dinuriza Lauzi MPsi, Psikolog Praktisi dan Psikolog LPSK kepada Tribun.

Banyak yang bisa kita lakukan dengan berpuasa sejenak dari smartphone. Apa saja itu? Ingin tahu? Simak penjelasannya di rubrik Mellennial Tribun Batam edisi Jumat 15 Desember 2017. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved