Tingkatkan Pelayanan Direktur Lalin Keimigrasi Resmikan 4 Unit Layanan Paspor

Unit Layani Paspor yang diresmikan di Batam adalah ULP Harbour Bay Batam, ULP Bantul, ULP Surakarta dan ULP Rantau Perapat

Tingkatkan Pelayanan Direktur Lalin Keimigrasi Resmikan 4 Unit Layanan Paspor
TRIBUN BATAM/ZABUR A
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Ditjen Imigrasi, Cucu Koswala memotong pita tanda diresmikan Unit Layanan Paspor Harbour Bay Kantor Imigrasi Kelas I Batam, Kamis (14/12/2017). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam layanan paspor, Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi meresmikan empat Unit Layanan Paspor (ULP) yang berlangsung di kawasan Harbour Bay Batuampar, Kamis (14/12/2017).

Empat ULP, masing-masing ULP Harbour Bay Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, ULP Bantul Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta, ULP Surakarta Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta dan ULP Rantau Perapat Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan itu, diresmikan langsung Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Ditjen Imigrasi, Cucu Koswala.

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Ditjen Imigrasi, Cucu Koswala mengatakan ULP yang diresmikan ini adalah hasil alokasi anggaran Direktorat Jenderal Imigrasi tahun 2017 yang dikelola masing-masing Kantor Imigrasi yang membawahinya.

Baca: LAGI, Kurir Sabu 1,94 Kg Ditangkap di Bandara Hang Nadim Batam. Pakaian Pelaku pun Dilucuti Petugas

Baca: Swati Nekat Operasi Keperawanan Sebelum Nikah tapi Setelahnya yang Ada Justru Penyesalan

Baca: Tom Tiba-Tiba Ngamuk di Pesawat dan Pelintir Penumpang Lain, Pilot pun Ambil Tindakan Mengejutkan

"Peresmian Unit Layanan Paspor sebelumnya, selalu diselenggarakan oleh masing-masing Kantor Imigrasi yang membawahi. Namun kali ini, tujuan disatukannya peresmian ULP di Kota Batam, selain efisiensi waktu dan anggaran juga dimaksudkan agar program-program peningkatan pelayanan keimigrasian dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat," katanya.

Momentum peresmian tersebut bukan hanya acara seremonial dan penanda saja melainkan terdapat makna yang penting sebagai penetapan dan pengukuhan.

"Mengapa penting? karena dengan simbolis suatu peresmian ada makna perintah yang harus dijalankan yaitu menyegarkan pemanfaatan dari unit yang telah diresmikan ini serta melanjutkan sosialisasi pelayanan Keimigrasian melalui ULP kepada masyarakat di sekitarnya baik melalui media-media maupun program-program lainya," ujarnya.

Menurut Dia, Unit Layanan Paspor merupakan bagian dari rencana strategis Direktorat Jenderal Imigrasi tahun 2014 – 2019.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved