Mellennial

Serunya Pakai Long Skirt Itu, Santai Bisa Formal pun Oke

Long skirt, tidak hanya bisa dipakai hijabers, tetapi wanita manapun bisa tampil stylish dan anggun dengan rok panjang.

Serunya Pakai Long Skirt Itu, Santai Bisa Formal pun Oke
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

ROK panjang alias long skirt, tidak hanya bisa digunakan untuk mereka yang hijabers, tetapi wanita manapun bisa tampil stylish dan anggun dengan rok panjang. So, tidak ada salahnya kita mempunyai rok panjang.

Rok panjang tidak hanya bisa digunakan saat acara formal saja, tetapi saat suasana santai, atau non formal juga sangat cocok kok asalkan kamu tahu cara mix and match-nya.

Mellennial-long skirt
(TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

"Kalau menggunakan rok panjang, sebisa mungkin tidak memilih model yang terlalu ribet dan bermotif serta terlalu ramai agar terlihat lebih kasual. Tapi kalau rok sudah bermotif, sebaiknya atasan polos," kata Rini, Pemilik Butik Redros di BCS Mall lantai 2.

Tidak ada salahnya kita meniru para selebriti dalam menggunakan rok panjang. Seperti Victoria Beckham yang terlihat beberapa kali menggunakan rok panjang. Ia senadakan rok panjangnya dengan blouse dan lalu sweater. Kemudian bawahnya, ia gunakan sepatu boots. Sedangkan Miranda Kerr menggunakan rok bermotif dengan blouse dan denim jaket.

Atasan yang bisa kamu serasikan dengan rok panjang juga beragam. Mulai sabrina atau off the shoulders, t-shirt, sweater atau turtle neck, blazer, cardigan, blouse, hingga kemeja. Rok panjang yang bisa kamu gunakan juga bisa beragam, mulai jeans skirt, rok berbahan sifon, berbahan cotton, ataupun berbahan satin.

"Rok panjang itu bisa dipadukan dengan atasan kaos, atau blouse yang potongannya di atas panggul, di mix atasan kemeja juga oke, atau kemeja denim jadi kesannya santai dan casual banget," ujar Luhung, seorang fashion designer Batam.

Luhung juga menyarankan agar bahan rok panjang untuk santai juga perlu diperhatikan, misalnya ingin berkesan girly bisa dari bahan sifon atau rok denim cocok untuk momen kasual.

Dan untuk suasana non formal jangan menggunakan rok berbahan satin. Karena biasanya ruang gerak kita untuk momen non formal atau kasual ini lebih dinamis, jadi kesannya panas kalau pakai rok bahan satin. (*)

Tips Cantik Pakai Long Skirt
1. Kombinasikan rok panjang berbahan kaos dengan t-shirt. Lengkapi dengan sepatu sneakers atau sepatu sporty
2. Rok panjang berbahan cotton, kaos atau sifon yang polos, bisa disesuaikan dengan menggunakan sweater atau turtle neck. Untik tambah kesan kasual gunakan sneakers
3. Rok panjang bermotif berbahan sifon cocok dipadukan atasan model off the shoulder, gunakan sandal atau boots.
4. Rok panjang makin terlihat cantik saat dipadu outer cardigan, blazer, atau denim jaket
5. Kalau punya rok panjang berbahan jeans, bisa padukan dengan kemeja, blouse, atau sweater. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help