Mustika Rasa

CATAT! Ini Dia Tiga Resep Stik. Cocok Disajikan saat Natal

Kue yang satu ini berbentuk mirip stick dengan model memanjang dan biasanya terasa gurih, garing dan enak untuk camilan.

CATAT! Ini Dia Tiga Resep Stik. Cocok Disajikan saat Natal
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

MENJELANG Natal, biasanya umat Nasrani mulai mempersiapkan aneka kue kering dan camilan yang akan dijadikan hidangan para tamu yang berkunjung.

Selain kue-kue manis seperti nastar, putri salju, kue kacang dan kue lainnya, camilan bercitarasa gurih biasanya ramai peminat dan banyak dipilih oleh para tamu yang berkunjung. Sebut saja, kue stik.

"Banyak bahan yang bisa dibuat kue stik, mulai dari kentang keju, brokoli, jambu merah, buah naga, ubi ungu, wortel, ataupun labu. Semua tergantung selera saja mau buat yang mana," kata Haslina, Pemilik Pucisa Healthy Snack di Bengkong Sadai ini.

Sesuai namanya, kue yang satu ini berbentuk mirip stick dengan model memanjang. Kue stik juga biasanya terasa gurih, garing dan enak untuk dijadikan camilan saat santai bersama keluarga.

Bagi yang ingin membuatnya sendiri di rumah, kue yang satu ini terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan bahan yang terlalu mahal.

Baca: Squishy, si Lembut Pengusir Rasa Jenuh

Baca: Komunitas Ini Ingin Kenalkan Bintan pada Dunia. Apa yang Mereka Lakukan?

Baca: Pangsit Rendang Gonggong, Cara Baru Menikmati Gonggong

Hanya saja, pemilihan bahan baku utama akan mempengaruhi penggunaan tepung yang akan dicampurkan dalam adonan.

Kalau buah yang bertektur lembut bisa diadon sekalian dengan tepungnya, sedangkan yang bertektur sedikit keras bisa direbus terlebih dahulu, atau diblender hingga halus.

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help