Lanal Tarempa Permak Taman Bacaan Jadi Lebih Elok. Begini Kata Pendirinya

Rupanya dari Lanal bawa sendiri juga. Ini jarang-jarang terjadi. Mudah-mudahan dapat diikuti oleh organisasi lain.

Lanal Tarempa Permak Taman Bacaan Jadi Lebih Elok. Begini Kata Pendirinya
Tribunbatam.id
Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho ‎saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Tamarjohan, pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Arung Hijau Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Selasa (19/12/2017). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Arung Hijau, Tamarjohan, tidak menyangka TBM-nya itu akan terlihat sedemikian rapi dan elok dipandang sejak dapat perbaikan.

Perbaikan TBM itu berkat kolaborasi anggota Lanal Tarempa dan perwakilan Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan beberapa waktu lalu.

"Saya merasa bangga dan berbesar hati. Justru ini semakin memotivasi kami. Taman bacaan yang sebelumnya belum dicat, kini sudah dicat. Sudah cantik sekarang.

Baca: Gaduh Ojek Online Sebar Nomor HP Mahasiswi ke Tempat Pelacuran. Menurutmu Siapa yang Salah?

Baca: Jonghyun Bunuh Diri, Bukti Penyakit Mental Jangan Diremehkan. Anda Perlu Lakukan 3 Hal Penting Ini

Baca: Dokter Bedah Ini Ngaku Ukir Inisial SB Pakai Laser di Organ Hati Pasiennya, Bahayakah?

Tidak hanya itu, ia mengaku tidak keluar uang sama sekali untuk menata dan merapikan TBM tersebut karena semuanya sudah dilakukan oleh Lanal Tarempa.

“Sampai ke kuas-kuas untuk cat pun bapak-bapak ini bawa sendiri. Termasuk makanan dan minuman. Rupanya dari Lanal bawa sendiri juga. Ini jarang-jarang terjadi. Mudah-mudahan dapat diikuti oleh organisasi lain," ujarnya Selasa (19/12/2017).

Ia mengatakan, pembentukan bantuan Taman Bacaan Masyarakat ‎ini jauh dari bantuan Pemerintah.

Buku-buku serta material lainnya, berasal dari tangan dermawan termasuk kawan-kawan dari organisasi dan instansi vertikal.

Baca: Ingat Bule Inggris yang Nikahi dengan Bayu Kumbara di Padang? Begini Kondisi Mereka Kini

‎Sementara Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho mengatakan, karya bakti ini merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim.

"Satu sisi saya bangga, tetapi di sisi lain saya sedih. Kok seperti gak ada perhatian. Termasuk, ini mungkin menjadi koreksi kami ke depan. Agar kami lebih membuka mata kami," ujarnya. 

‎Ia mengatakan, meski tidak banyak bantuan yang bisa diberikan, namun pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kemajuan taman bacaan itu. (tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help