Pemko Batam Gelar Pelatihan Bagi Guru Taman Pendidikan Alquran. Ini Tujuannya

Menurut Dia, pelatih ini bisa menambahkan wawasan guru-guru agama sehingga bisa membekali anak-anak dengan ilmu agama yang benar

Pemko Batam Gelar Pelatihan Bagi Guru Taman Pendidikan Alquran. Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Pelatihan bagi guru TPQ di Gedung Pemko Batam, Selasa (19/12/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar pelatihan dan pembinaan terhadap Badan Majelis Guru Taman Pendidikan al Quran (BMGQ), Selasa (19/12/2017).

Pelatihan yang digelar Bagian Kesra ini berlangsung di Gedung Kantor Wali Kota Batam sejak pukul 09.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Batam yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gintoyono.

Dalam amanatnya, Gintoyono berharap pelatihan ini memberikan kontribusi positif bagi pendidikan agama di Kota Batam.

Menurut Dia, pelatih ini bisa menambahkan wawasan guru-guru agama sehingga bisa membekali anak-anak dengan ilmu agama yang benar.

Baca: PBB Rancang Resolusi Soal Yerusalem, AS Justru Keluarkan Vetonya. Negara-Negara Arab pun Lakukan Ini

Baca: Jonghyun SHINee Tewas Bunuh Diri, Tak Sangka, 5 Seleb Indonesia Ini Juga Nyaris Lakukan Hal Serupa !

Baca: Begitu Berhenti, Bus Pariwisata di Malaysia Ini Terbakar. 35 Wisatawan Indonesia Selamat

"Pendidikan anak-anak usia dini bisa disampaikan melalui informal seperti keluarga, dan lain sebagainya. Generasi harus memiliki kecintaan dan komitmen terhadap Al Qur'an. Membaca dan mempelajari segala isinya dan dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari," kata Gintoyono.

"Semoga TPQ mampu memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak," ujar Gintoyono.

Pelatihan ini diharapkan menciptakan guru TPQ yang berkualitas. Bertambahnya ilmu gurunya, maka diharapkan kualitas anak didiknya juga meningkat.

Ketua Pelaksana kegiatan, Riyama Manurungmengatakan, pelatihan ini diikuti sekira 100 guru TPQ dari 3.998 orang guru TPQ yang terdaftar berdasarkan penerima insentif dari Pemko Batam.

"Ada 100 orang guru TPQ yang ikut pelatihan ini, dari sebanyak 3.998 orang Guru TPQ di Batam yang menerima insentif pemerintah Kota Batam," ujar Ketua Pelaksana Riyama Manurung.

Riyama mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan menambah silaturahmi BMGQ, juga untuk meningkatkan profesionalitas guru TPQ.

"Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dengan peserta yang berbeda dan mudah-mudahan kegiatan bermanfaat bagi kita semua,"ujar Riyama.

Pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya mengajarkan soal psikologi, kebijakan Kementerian Agama, dan mengajarkan materi 2 jam bisa membaca Al Qur'an.(rus)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved