Motion

Komunitas Foto Bintan, Kenalkan Pesona Bintan hingga Mancanegara

Awalnya, komunitas ini bernama "Tanjunguban Moto Yuk" dengan anggota hanya sebatas wilayah Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara.

Komunitas Foto Bintan, Kenalkan Pesona Bintan hingga Mancanegara
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Batam, Endra Kaputra

MEMILIKI hobi yang sama kerap menjadi alasan sejumlah orang untuk bersatu dan membentuk sebuah komunitas. Begitu juga dengan komunitas Foto Bintan.

Anggota komunitas ini berinisiatif membentuk sebuah komunitas karena mempunyai hobi fotografi.

Komunitas Foto Bintan digagas Robbi Hafzan, seorang pria kelahiran Kerinci, 13 Desember 1985. Dia bersama rekannya Hardimas berkeinginan untuk memfasilitasi teman-teman yang hobi foto.

Awalnya, komunitas ini bernama "Tanjunguban Moto Yuk" dengan anggota hanya sebatas wilayah Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara saja.

Motion-Foto Bintan
Motion-Foto Bintan (ISTIMEWA)

"Setelah melihat antusias yang cukup banyak, bahkan dari beberapa Kecamatan yang ada di Bintan, akhirnya kami berdiskusi dan ingin memperluas silaturahmi dalam lingkup yang lebih besar yaitu Kabupaten Bintan. Maka akhirnya diputuskan untuk mengubah nama Komunitas menjadi Foto Bintan," kata Robbi.

Baca: Pangsit Rendang Gonggong, Renyah Gurih Dicampur Bumbu Rendang

Baca: Budayakan Gowes, GPS Ajak Generasi Muda Jauhi Hura-hura

Selain jadi ajang silaturahmi, komunitas Foto Bintan juga bertujuan memperkenalkan keindahan alam Bintan dan memajukan dunia pariwisata Bintan.

"Mengusung misi untuk memperkenalkan Kabupaten Bintan atau potensi wisata melalui media fotografi dan menyebarluaskan melalui media sosial," katanya.(*)

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help