Tahun Depan, Bintan-Tanjungpinang akan Terhubung Fiber Optic Bawah Laut

Tahun depan, pulau Bintan yang dibagi dalam dua pemerintahan Bintan dan Tanjungpinang akan tersambung secara penuh dengan fiber optic.

Tahun Depan, Bintan-Tanjungpinang akan Terhubung Fiber Optic Bawah Laut
tribun batam
Kadis Kominfo Kepri Guntur Sakti saat memberikan Anugerah Transparansi Publik kepada Pemkab Bintan, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Anambas di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (22/12/2017). 

TRIBUNBATAM.ID, BINTAN - Tahun depan, pulau Bintan yang dibagi dalam dua pemerintahan Bintan dan Tanjungpinang akan tersambung secara penuh dengan jaringan fiber optic (FO) yang dipasang di bawah laut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominvo) Provinsi Kepri Guntur Sakti mengatakan, kepastian infrastruktur jaringan fiber optic tersebut diperolehnya langsung dari Menteri Informasi dan Komunikasi (Kominfo) RI langsung.

"Sebenarnya tahun ini, tapi kemarin aku di Palembang ketemu pak Menteri, dia bilang sabar mas, 2018, Februari pastinya,"kata Guntur, Rabu (22/12/2017) di Hotel Aston Tanjungpinang.

Guntur berpesan kepada dua pemerintahan Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang agar tingkat keterbukaan informasi publik makin tinggi, jika fiber optic sudah tersambung.

"Ya kita harapkan, transparansi, keerbukaan informasi publik makin meningkat sehingga masyarakat dapat mengakses data dan informasi pemerintahan lebih baik lagi,"kata dia.

"Di zaman now, keterbukaan informasi publik adalah keniscayaan yang tak bisa ditawar lagi. Semua daerah di Kepri harus mengarah ke sana,"tambahnya lagi.

Pada kesempatan yang sama,  Guntur Sakti saat memberikan Anugerah Transparansi Publik kepada Pemkab Bintan, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Anambas di Hotel Aston Tanjungpinang. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help