Pejabat Eselon Tanjungpinang akan di Rombak. Walikota Lis: Ini Bukan Mutasi Politik

Perombakan tersebut karena kebutuhan, bukan karena kepentingan politik, apalagi menjelang habis masa jabatannya.

Pejabat Eselon Tanjungpinang akan di Rombak. Walikota Lis: Ini Bukan Mutasi Politik
ist
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah memegang trofi dan piagam penghargaan Pengripta Nusantara 2017. Pemko masuk Kota terbaik tingkat nasional dalam perencanaan pembangunan. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah akan merombak struktur untuk jabatan eselon III dan IV yang masih banyak mengalami kekosongan.

Lis Darmansyah mengaku, perombakan tersebut karena kebutuhan, bukan karena kepentingan politik, apalagi menjelang habis masa jabatannya.

"Ini bukan mutasi politik tapi ini mutasi karena kebutuhan," katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Kota Tanjungpinang di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Hotel Comforta, Kamis (21/12).

Baca: Perda Perubahan RPJMD 2016-2021 Di Sahkan. Ini Harapan Gubernur Kepri untuk Pembangunan

Baca: WASPADALAH. Sudah Dua Kasus Difteri Ditemukan di Tanjungpinang

Baca: BREAKINGNEWS. Diterjang Angin Kencang, Bagian Dermaga Apung Pelabuhan di Bintan Ini Ambruk

Terdapat beberapa jabatan penting dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai saat ini banyak yang kosong. Diantaranya, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretaris PU, Sekretaris Disnaker, Kabag Pemerintahan, Sekretaris Dinas Kominfo.

"Kita tadi malam, menyusun mutasi ini sampai jam lima subuh. Karena saya tidak mau menempatkan orang yang tidak tepat. Karena nanti, kalau menempatkan orang tidak tepat nyeselnya seumur hidup," katanya.

Lebih lanjut Lis menjelaaskan, dalam penempatan pejabat, ia tidak mengedepankan asas kedekatan.

Namun berdasarkan pangkat, dan kinerja yang di tunjukkan pejabat selama ini. Sehingga poisi pejabat didapatkan betul-betul berdasarkan kemampuannya.

Berkas mutasi tersebut, nantinya akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan persetujuan atau rekomendasi. (iwn) 

Selengkapnya baca Tribun Batam edisi Jumat, 21 Desember 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help